Recent Posts

Innalillah, Bripka Dwi Meninggal Saat Pengamanan Jemput Habib Rizieq

2.21.2018
Bripka Dwi meninggal
Kapolres Bandara Soekarno-Hatta melayat jenazah Bripka Dwi di rumah sakit. (Istimewa)




Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un. Seorang anggota Polri, Bripka Dwi Sumarno, meninggal dunia dalam pengamanan kepulangan Habib Rizieq Syihab di Bandara Soekarno-Hatta.

Anggota Pam Obvit Polda Metro Jaya itu tiba-tiba jatuh pingsan saat mengikuti apel.

"Pukul 21.00 WIB, Bripka Dwi Sumarno melaksanakan apel gabungan di Mako Polresta BSH, tiba-tiba jatuh pingsan," kata Kapolres Bandara Soekarno-Hatta Kombes Ahmad Yusep Gunawan seperti dikutip Detik, Rabu (21/2/2018).

Dwi sedang bertugas BKO di Polresta BSH terkait pengamanan penjemputan kepulangan Habib Rizieq. Selanjutnya ia di-plotting di Terminal 1 BSH.

Menurut Yusep, Dwi telah berada di Bandara Soekarno Hatta sejak pukul 21.00 WIB. Saat sedang mengikuti apel, Dwi mendadak pingsan.





Dwi kemudian dilarikan ke Kantor Kesehatan Pelabuhan Bandara. Setelah itu ia dirujuk ke Rumah Sakit Ciputra, Kalideres, Jakarta Barat. Pada pukul 01.00 dini hari, Dwi dinyatakan meninggal dunia karena sakit.

Sementara itu, Habib Rizieq tidak jadi pulang ke Indonesia pada hari ini. Kepada umat Islam yang hendak menjemputnya, diperdengarkan rekaman suara Habib Rizieq mengenai alasan mengapa dibatalkan padahal sudah menyiapkan tiket pesawat ke Indonesia.

"Masih ada kelompok pecundang, mereka bahkan punya rencana jahat sendiri terkait kepulangan saya, na'udzubillahi min dzalik, saya tetap minta petunjuk Allah, karena hanya Allah yang tahu yang terbaik," kata Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) itu melalui rekaman suara yang diperdengarkan di sebuah masjid di Cengkareng kepada massa yang akan menyambutnya.

Habib Rizieq menambahkan, dirinya sendiri sudah menyiapkan tiket pesawat untuk pulang ke Indonesia hari ini. Namun, ada tiga hal yang membuat dirinya membatalkan kepulangan tersebut. (Baca: Batal Pulang ke Indonesia, Ini Alasan Habib Rizieq)






4 komentar:

  1. semoga beliau husnulkhotimah... dosa dan kesalahan diampuni Allooh... keluarga yang ditinggal diberi kesabaran dan ketabahan

    BalasHapus
  2. Innalillahiwainnailaihirojiun........ semua pasti kembali padaNYA.

    BalasHapus
  3. Innalillahiwainnailaihirojiun........

    BalasHapus