Recent Posts

Kisah Sudaryati, Tak Pernah Lupa Anies yang Menolongnya dan Memanggil “Ibuku” Sejak Jadi Dosen

2.12.2018
Sudaryati dan Anies Baswedan




Sudaryati sangat senang bertemu Anies Baswedan saat Gubernur DKI Jakarta itu mengunjungi kawasan Bidara Cina yang terkena banjir. Sudaryati mengaku telah lama mengenal Anies, sejak ditolong saat pingsan beberapa tahun lalu.

Waktu itu, Sudaryati mengambil uang pensiunan almarhum suaminya di kawasan Senayan, Jakarta Selatan. Sewaktu pulang dengan Metro Mini, ia dicopet. Dompet beserta uang dan HP-nya raib.

Karena panik dan bingung, ia turun dari Metro Mini dan tiba-tiba jatuh pingsan tepat di depan mobil Anies yang sedang melintas.

Anies yang saat itu menjabat Rektor Universitas Paramadina pun turun. Bersama sekretarisnya, ia menolong Sudaryati dan membawanya masuk ke mobil.

Setelah Sudaryati sadar, Anies bertanya apa yang terjadi. Ia pun menceritakan musibah yang dialaminya.





"Ibuku, ibuku, ibuku enggak usah panik, tenang saya bantu, akan saya ganti semua barang ibu yang hilang" kata Anies waktu itu. Sudaryati selalu ingat panggilan itu.

Anies kemudian memberikan sejumlah uang dan meminta sekretarisnya membelikan sebuah HP. Anies juga menemaninya mengurus barang-barang yang hilang, dari KTP sampai kartu ATM.

Sejak saat itu, Sudaryati mengaku sering komunikasi dengan Anies. Ia mengaku sering mendapat bantuan dari Anies. Kadang ia mengirimkan makanan untuk Anies.

Perempuan berusia 65 tahun itu menanggap Anies sudah seperti anaknya sendiri.

"Di Jakarta kok masih ada orang sebaik ini ya,” kata Sudaryati. [Ibnu K/Tarbiyah.net]






1 komentar: