Recent Posts

Mengapa Jakarta Tak Dilanda Banjir Besar Kiriman Katulampa? Kesaksian Ustadz Bogor Ini Viral

2.07.2018
Bendung Katulampa
Bendung Katulampa (Liputan6.com)




Ada ungkapan kesyukuran dari warganet. Senin (5/2/2018) malam, meskipun terkena banjir kiriman dari Katulampa, Jakarta tidak sampai dilanda banjir besar.

Air dari Bendung Katulampa, Bogor yang siaga satu pada Senin pagi diperkirakan akan tiba di Jakarta dalam tempo sembilan jam. Artinya, air diperkirakan akan melanda Jakarta pada malam harinya. Warga Jakarta pun diminta waspada adanya luapan sungai.

Status Siaga I bendung Katulampa pada Senin kemarin dinilai merupakan terlama sepanjang sejarah. Tinggi muka air Bendung itu mencapai puncaknya di level 240 sentimeter pukul 09.10 WIB. Meski sempat turun di angka 220 cm sekitar pukul 11.00 WIB, debit air masih bertahan pada Siaga I hingga pukul 12.25 WIB.

"Tahun-tahun sebelumnya Siaga I paling lama hanya sekitar 10-20 menit, setelah itu berangsur surut. Tapi kali ini sudah dua jam lebih masih bertahan di level 220 cm," kata Kepala Pengawas Bendung Katulampa Andi Sudirman, seperti dikutip Liputan6.





Yang disyukuri warganet, Jakarta tidak jadi dilanda banjir besar. Salah seorang dai asal Bogor yang menyaksikan dahsyatnya Katulampa pun menghubungkannya dengan keberkahan pemimpin.

“Saya orang Bogor, menyaksikan dahsyatnya Katulampa 2 hari yang lalu, mungkin paling dahsyat, Jakarta beresiko tinggi banjir besar di malam harinya... tapi Maasya Allah, air lewat begitu saja. Well done Pak @aniesbaswedan, pemimpin adil akan selalu bawa keberkahan,” kata dai asal Bogor, Hilmi Firdausi.



Twit Hilmi pun viral. Ribuan pengguna Twitter memfavoritkannya dan telah diretwit sebanyak 635 kali. Sejumlah warganet juga mengamini pernyataannya. [Ibnu K/Tarbiyah]






2 komentar:

  1. wah ini hebat! kemana air itu pergi? ke laut? kalau betul, ber arti kedepan kita punya cadangan air hujan dan air bersih.

    BalasHapus