Recent Posts

Terharu Dikunjungi Anies Baswedan, Bima Arya: Sepanjang 536 Tahun, Baru Kini Gubernur DKI ke Bogor

2.13.2018
Anies Baswedan dan Bima Arya




Ada kisah mengharukan saat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan kunjungan kerja ke Bogor, Senin (12/2/2018) kemarin. Kunjungan itu dalam rangka kerja sama antardaerah untuk menanggulangi banjir sekaligus meninjau kondisi di lapangan terkait potensi banjir.

Anies disambut hangat Walikota Bogor Bima Arya dan jajaran SKPD di kantor Walikota. Bagi Bogor, kunjungan Gubernur DKI Jakarta adalah kunjungan istimewa karena sepanjang sejarah baru kali ini terjadi.

“Ini sejarah bagi Kota Bogor. Sepanjang 536 tahun Kota Bogor, baru kali ini Gubernur Jakarta datang ke sini, terima kasih sudah hadir,” kata Bima Arya di sela-sela kunjungan itu.

Anies menjelaskan, Jakarta dan Bogor saling membutuhkan sehingga keduanya memiliki tanggung jawab untuk ditunaikan terutama terkait penanggulangan banjir.





“Semua daerah terlebih Jakarta-Bogor akan saling membutuhkan, sehingga kita sama-sama punya tanggung jawab dan beban yang harus ditunaikan untuk seluruh warga,” kata Anies seperti dikutip SuaraJakarta.

Bima Arya berharap kerjasama itu di antaranya normasilasi sungai, revitalisasi situ dan kolam retensi serta pembuatan sumur resapan.

“Kalau boleh kita ubah format itu lebih dialogis dengan ruang lingkup kesepakatan meliputi normalisasi sungai di lintas batas, penataan bantaran sungai ciliwung, revitalisasi situ dan kolam retensi, dan pembuatan sumur resapan biopori di DAS Cisadane dan Ciliwung,” papar Bima Arya.

Usai melakukan pertemuan, Anies dan Bima Arya serta jajaran SKPD kemudian meninjau Sungai Cieuhelet dan Bendungan Katulampa. [Ibnu K/Tarbiyah]






1 komentar: