Recent Posts

Heboh, Puisi Ganjar Dinilai Nyinyir Azan

4.07.2018
Puisi Ganjar
Ganjar baca puisi di acara Rosi (Kompas TV)

Calon Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjadi bahan pembicaraan hangat di media sosial. Pasalnya, puisi yang dibacanya di Kompas TV dinilai sejumlah netizen sebagai “nyinyir terhadap azan.”






Dalam puisi yang dibaca Ganjar saat acara talk show Kandidat Jateng di Rosi itu, terdapat baik yang dinilai menyinggung SARA. Yaitu bait “Kau ini bagaimana, kau bilang Tuhan sangat dekat, kau sendiri memanggilnya dengan pengeras suara setiap saat.”

Netizen bernama Enggar Adi Saputra pun mempersoalkannya.

“Ini dia kalimat Puisi dia waktu di Kompas TV lalu saat debat kandidat Jateng bersama Rossi sebagai bukti nyata Ganjar nyinyir adzan: “Kau ini bagaimana, kau bilang Tuhan sangat dekat, kau sendiri memanggilnya dengan pengeras suara setiap saat.”
Itu maksudnya apa?! Orang Islam tidak boleh adzan dg speaker?! Padahal Ganjar tampil sebagai calon gubernur jawa tengah yg butuh suara umat Islam loh... Apakah ganjar menantang umat Islam?! Meskipun itu bukan Puisi karya sendiri, Puisi itu sangat nyata menyinggung adzan.
Masihkah kita biarkan orang2 sperti ini diberi kesempatan berkuasa lagi?! Oohh tidak!!!” kata Enggar mengomentari puisi yang diunggah pada 10 Maret 2018 di fan page Ganjar tersebut.



Komentar Enggar itu telah mendapat 212 like.





Ganjar pun membalas komentar itu dengan mengatakan bahwa puisi itu adalah puisi karya Gus Mus.

“Enggar adi saputra, itu puisi Gus Mus.. silakan cek di youtube bro.. stlh itu tulis lg komentarmu,” kata Ganjar.

Netizen lain tidak peduli puisi itu karya siapa. Ia berharap Ganjar tidak membacakan puisi tersebut jika tidak sesuai dengan pendapat dirinya.

“Mohon maaf pak ganjar, mau itu ciptaannya siapapun kalau bapak berani membawakan di depan publik itu artiny bapak siap menanggung segala resiko yang ada. Apa sebelum dibaca di depan publik gak dipelajari dulu?? Manusia diberi akal pak Ganjar Pranowo, kalau tidak sesuai sama kepribadian bapak harusnya dicancel, ato diganti dengan yang laen,, ato part itu bisa dhilangkan,, oh iya apa bapak gak tau kalo adzan itu bukan untuk memanggil ALLAH ,, apa bapak gak tau artinya ?? coba sekali-sekali kalo nonton tivi trus kebetulan pas adzan sambil dibaca artinya yah pak,, jangan langsung pindah chanel karena merasa terganggu,, masak kalah sama anakku yang masih Tk,, kalo dengerin adzan di TV langsung semangat banget niruin pak,” kata Abian Sungkar Cukit Solo.



[Ibnu K/Tarbiyah.net]






Tidak ada komentar:

Posting Komentar