Recent Posts

Ketua Umum FPI Laporkan Ade Armando ke Bareskrim, Ini Masalahnya

4.11.2018
Ade Armando
Ade Armando (Republika)




Untuk kesekian kalinya, Ade Armando dilaporkan ke polisi. Kali ini, pelapornya adalah Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI) Shobri Lubis.

Shobri tiba di Gedung Bareskrim Mabes Polri sekitar pukul 15.00 WIB, Selasa (10/4/2018).

Ia melaporkan Ade Armando atas postingannya di media sosial yang menyebut 'Polri harus menunjukkan bila FPI bukan anjing binaan mereka'. Pernyataan itu diposting Ade Armando di Facebook dan Twitter pada tahun 2016 lalu dan baru diketahui Sobri belakangan ini.

“Melaporkan ujaran kebencian yang dilakukan oleh Ade Armando di dalam postingannya di Twitter dan Facebook yang di dalamnya mengandung unsur kebencian," kata Shobri seperti dikutip Tribunnews.





Selain karena postingan tersebut, Sobri menilai bila Ade sering melontarkan pernyataan yang menghina ormas Islam dan agama Islam.

Sebelumnya, pada Senin 8 Januari 2018 lalu, pemimpin Majelis Ta'lim Nadhlatu al-Fatah, Salman al-Farisi, melaporkan Ade Armando ke Bareskrim Polri atas dugaan penistaan terhadap hadis lewat akun media sosial Facebook pribadi Ade.

Menurutnya, salah satu unggahan Ade menyebutkan hadis tidak sesuai dengan ucapan dan perilaku Nabi Muhammad.

Pada tahun 2017, Ade Armando juga pernah dilaporkan oleh Johan Khan hingga menjadi tersangka. Saat itu, postingan Ade yang dilaporkan berbunyi "Allah kan bukan orang Arab. Tentu Allah senang kalau ayat-ayat-Nya dibaca dengan gaya Minang, Ambon, China, Hiphop, Blues." [Ibnu K/Tarbiyah.net]






Tidak ada komentar:

Posting Komentar