Recent Posts

Soal CSR Telkom 3,5 M untuk Gereja, Ini Pertanyaan Hidayat Nur Wahid ke Menteri BUMN dan Menkominfo

4.22.2018
Hidayat Nur Wahid
Hidayat Nur Wahid (mpr.go.id)




Beredarnya kabar PT Telkom membagikan CSR sebesar Rp 3,5 miliar untuk gereja dan Rp 100 juta untuk masjid menuai tanggapan banyak pihak. Setelah PBNU, Muhammadiyah dan MUI, kini giliran Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid.

Baca Juga: CSR Telkom 3,5 Miliar untuk Gereja dan 100 Juta untuk Masjid, Ini Respon MUI

Hidayat Nur Wahid mempermasalahkan pembagian CSR itu. Ia mengingatkan, mayoritas mutlak pelanggan Telkom adalah pengguna masjid. Ia juga meminta Menteri BUMN dan Menkominfo untuk merespon hal itu.

“Setelah PBNU dan Muhammadiyah mempermasalahkan ketidakadilan dan ketidakbijakan Telkom bagikan CSRnya: 3,5M untuk Gereja dan 100 juta untuk Masjid, sekarang MUI juga mempermasalahkan. Karena memang Telkom diuntungkn oleh pelanggannya yang mayoritas mutlaknya pengguna Masjid. MenBUMN dan Menkominfo, respons anda?!” kata Hidayat Nur Wahid melalui akun Twitter pribadinya, @hnurwahid, Ahad (22/4/2018).



Sebelumnya, Ketua Komisi Dakwah MUI Pusat KH Cholil Nafis mempertanyakan logika apa yang dipakai oleh orang-orang Telkom. Ia pun meminta Menteri BUMN mengevaluasi Direktur Utama PT Telkom dan jajaran pengelola CSR-nya.





“Logika apa yg digunakan oleh orang2 di telkom ya. Berapa prosentasi pengguna dan jumlah umat muslim di Indonesia. Tlg Bu Menteri dievaluasi dirutnya dan jajaran pengelola CSR-nya,” kata Cholil Nafis melalui akun Twitter pribadinya, @cholilnafis, Sabtu (21/4/2018), sembari melampirkan berita berjudul Dana CSR Telkom 3,5 M untuk Gereja, 100 Juta untuk Masjid, Umat Islam Protes!








3 komentar:

  1. Ayo MUI, keluarkan Fatwa klo menggunakan produk TELKOM itu Haram, Soalnya menjadikan Muslim yang menggunakan Produk Telkom ikut memakmurkan Gereja...

    BalasHapus
  2. Kenapa telkom sekarang kok seperti kayak produknya Yahudi semacam Levi's, coca-cola, kfc dll yang memberikan keuntungan pada kelompok2 yang anti islam meskipun pelanggannya terbanyak adalah umat islam. apa pemerintah dan oknum2 ditelkom sekarang sedang mendiskriminasi umat islam?

    BalasHapus
  3. Ini Jawabannya :

    https://id.m.wikipedia.org/wiki/Alex_Sinaga

    BalasHapus