Recent Posts

Terkait “Mirip Umar bin Khattab”, Pernyataan Aa Gym Ini Dibaca 2 Juta Views

4.11.2018
Aa Gym - Jokowi
ilustrasi




Ketua DPP PDIP Bidang Kemaritiman, Rokhmin Dahuri, mengatakan Jokowi seperti Khalifah Umar bin Khattab.

"Leadership dari kepemimpinan Pak Jokowi luar biasa karena beliau dan rakyat biasa, sangat approachable, beliau ke mana saja salaman enggak ada protokoler, beliau kayak Umar Bin Khattab dan datang ke sana kemari," kata Rokhmin di DPP PDIP, Lenteng Agung, Ahad (8/4/2018).

Pernyataan itu memantik reaksi dari sejumlah pihak, mulai dari ulama hingga netizen. (Baca: PDIP Sebut Jokowi Seperti Umar Bin Khattab, Ini Tanggapan Telak Wasekjen MUI)

Menurut netizen, banyak hal yang berbeda antara Jokowi dan Umar bin Khattab. Salah satunya, Jokowi tidak menemui umat Islam dalam Aksi Bela Islam, khususnya pada Aksi 411. Hanya pada Aksi 212 Presiden Jokowi hadir di akhir acara.

“Lha waktu ada aksi Aksi Bela Islam aja ga mau nemui rakyat dan ulama. Weleh weleh lucu sekali klo buat cerita” kata Dwi Siswanto.





Seperti diketahui, pada 4 November 2016, ratusan ribu umat Islam ingin mendengar tanggapan Presiden Joko Widodo terkait tuntutan agar penista Al Quran diadili. Bahkan sebagian peserta aksi berasal dari luar provinsi, termasuk Aa Gym dan jamaah Daarut Tauhid yang datang dari Bandung. Ada pula yang datang dari Jawa Timur, bahkan dari luar Jawa.

Namun, Jokowi sama sekali tidak menemui rakyatnya yang terluka hati itu. AA Gym menyayangkan sikap tersebut dan membuat pernyataan melalui Twitter.

“Umat yang datang luar biasa banyaknya, sayang sekali, jokowi sama sekali tak mau menemui rakyatnya yang terluka hati,” kata pemimpin Daarut Tauhid itu melalui akun Twitter pribadinya @aagym, Jumat (4/11/2016) sore.

pernyataan Aa Gym
Pernyataan Aa Gym (Jauh-Jauh Rakyat Datang ke Jakarta..) mencapai 2 juta views lebih


Pernyataan Aa Gym itu telah dimuat di Tarbiyah.net pada hari yang sama dengan judul Jauh-Jauh Rakyat Datang ke Jakarta Tak Ditemui Jokowi, Ini Komentar Aa Gym. Berita tersebut telah mencapai lebih dari 2 juta views. [Ibnu K/Tarbiyah.net]






5 komentar:

  1. ya polltik atuh gan.... pa jokowi banyak dukungan dari si engko si enci indonesia.. kalau trang trangan dan geram terhadapa ahok di depan publik.. apa kata si engko si enci dan singaparna.. udah oe dukung kasabalan tuh ..olang mungkin kata si engko dan si enci bilang bagitu nantinya.. tapi positip tingtong aza.. demi politik pa jkw ga perlihatkan cepat tanggap pada aksi itu.. karena tau ahox jembatan utama penopang donor parpol penghhubunng ke si engko dan si enci.. mungkin begitu.. lah.. yang jelas.. mah

    BalasHapus
  2. Yang ngomong itu mungkin baca Al Fatihah masih belepotan..ha ha ha ha..ndak tau ya kapabilitas, integritas khalifah Umar bin Khattab..belajar dulu ya ??? Untuk

    BalasHapus
  3. Richo Hizbullah17 April 2018 08.20

    Plajarin dlu sjarah dan syariat islam..
    Jngan2 yg bicara tu msih da hub kluarga Bu Konde yg pnyair heboh kmarin tu yg blom knal syariat..
    Jdi mklum ja la yg bilang tu mngkin mnurut pnyair..
    Hmmm..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul pak..yg ngomong itu miskin ilmu kaya Pencitraan

      Hapus
  4. Umar ibnu khattab adlh khalifah tegas,berwibawa,ditakuti oleh musuh dan ditakuti oleh setan....bahkan Rasulullah saw bersabda:jika ada dr umatku seorang Nabi,maka umarlah Orgnya,tp tdk ada nabi lg setelahku...hari gini ada yg menyamakan si*****dgn khalifah umar ibnu khattab????bagaikan langit dgn sumur...

    BalasHapus