Recent Posts

Hanya Berjarak 300 Meter, Begini Beda Relawan #2019GantiPresiden dan Relawan Pro Jokowi

5.06.2018
Relawan #2019GantiPresiden

Selain acara Deklarasi Relawan #2019GantiPresiden, hari ini juga digelar acara relawan Pro Jokowi. Lokasi antara kedua acara itu hanya berjarak 300 meter. Hal itu dituturkan oleh Mustofa Nahrawardaya.






“Yang kiri adalah kumpulan simpul relawan pro Jokowi. Yang kanan relawan #2019GantiPresiden. Kedua kelompok politik berbeda ini meski berada di komplek yg sama, namun lokasi keduanya berjarak 300 Meteran,” kata Mustofa melalui akun Twitter pribadinya, @NetizenTofa, Ahad (6/5/2018).



Meskipun Mustofa meminta kedua foto itu tidak dibandingkan, namun terlihat jelas perbedaan jumlah massa kedua acara tersebut. Deklarasi Relawan #2019GantiPresiden dihadiri ribuan peserta, sedangkan acara relawan pro Jokowi hanya dihadiri puluhan orang.

Deklarasi Relawan #2019GantiPresiden digelar pada Ahad (6/5/2018) sekitar jam 9 pagi di sekitar Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

Hadir sejumlah tokoh di acara itu, salah satunya inisiator gerakan #2019GantiPresiden, Mardani Ali Sera. (Baca: Diberitakan Puluhan, Ternyata Peserta Deklarasi Relawan #2019GantiPresiden Sebanyak Ini)





Pada acara tersebut juga dibagikan buku panduan relawan #2019GantiPresiden. Di antara isi buku panduan yang disusun oleh tim hukum tersebut adalah apa yang harus dilakukan dan apa yang tidak boleh dilakukan oleh relawan.

"Buku ini sebagai panduan bagi relawan hastag #2019GantiPresiden. Di dalamnya, ada do dan don't bagi relawan, contoh don't itu dilarang melakukan ujaran kebencian," kata Mardani.

Mardani juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah mensukseskan Deklarasi Relawan sehingga acara tersebut berjalan lancar dan tertib.



“Terimakasih kepada para sahabat relawan & rakyat Indonesia yang telah hadir pagi ini di Monas dan para relawan di manapun berada” kata Mardani melalui akun Twitter pribadinya @MardaniAliSera, Ahad (6/5/2018). [Ibnu K/Tarbiyah.net]






Tidak ada komentar:

Posting Komentar