Recent Posts

Presiden Jokowi: Kalau Mau Kaya, Cari Racun Kalajengking

5.02.2018
Jokowi racun kalajengking
ilustrasi

Sebuah rekaman pidato Presiden Joko Widodo menjadi perbincangan hangat di media sosial. Pasalnya, ia mengatakan kepada para Gubernur, bupati dan walikota, jika ingin kaya hendaknya mencari racun kalajengking.

Jokowi menjelaskan bahwa racun kalajengking merupakan komoditas termahal saat ini. Harganya mencapai Rp 145 miliar per liter.






“Apa komoditas yang paling mahal di dunia? Pasti banyak yang menjawab emas,” kata Jokowi dalam sebuah pidato yang videonya telah beredar luas. “Bukan emas, bukan emas.”

“Ada fakta yang menarik yang saya dapat dari informasi yang saya baca. Komoditas yang paling mahal di dunia saat ini adalah racun dari scorpion, racun dari kalajengking. Harganya 10,5 juta US Dollar per liter. Artinya berapa? 145 milliar per liter,” lanjutnya.

“Jadi Pak Gubernur, Pak Bupati, Pak Walikota, kalau mau kaya cari racun kalajengking,” kata Jokowi disambut tawa hadirin.

Video pidato tersebut beredar luas di Youtube, Instagram, Facebook hingga grup-grup WhatsApp. Di Facebook, video yang diunggah oleh Fatima Azzahra telah ditonton lebih dari 380 ribu penayangan. Video itu agaknya masih terus viral karena dishare oleh ribuan pengguna Facebook. Komentarnya pun sangat ramai, lebih dari 700 komentar.

Benar-benar menghebohkan, bukan? [Ibnu K/Tarbiyah.net]






Tidak ada komentar:

Posting Komentar