Recent Posts

Mustofa Nahrawardaya Dituduh Pakai Gelang Kode, Ketika Ditunjukkan Aslinya Bong Langsung Terpukul

5.03.2018
gelang Mustofa Nahrawardaya
Melalui foto ini, Mustofa Nahrawardaya dituduh pakai gelang yang sama

Aksi Mustofa Nahrawardaya membongkar gelang kode yang diduga kuat sebagai bukti rekayasa jahat kericuhan Car Free Day membuat sebagian kalangan kalang kabut. Bahkan, tagar #GelangKode sempat menempati trending topic pertama di Twitter, Kamis (3/5/2018).

Propaganda baru pun disebar untuk mengaburkan terbongkarnya gelang kode. Beredar sebuah meme menuduh Mustofa juga memakai gelang yang sama. Anehnya, foto dalam meme itu kecil dan tampak blur.

“Korlap #GelangKode? Tolong Pak Polisi usut dong!!” demikian tulisan di meme tersebut. Di atasnya tampak dua foto Mustofa yang dilingkari di gelangnya.






Benarkah gelang tersebut sama dengan gelang kode yang dipakai di tangan kanan pelaku pengibas uang dan orang yang dikibasi pada Car Free Day Ahad lalu?

Tak mau membiarkan berlama-lama, Mustofa segera memberikan klarifikasi.

“Itu hanyalah ilusi. Omong kosong. Saya tidak memakai #GelangMisterius itu. Ini buktinya. Ini adalah gelang keren. Gak beli. Tapi dikasih orang di CFD. asli keren. Pakailah bro.... 😀” kata Mustofa melalui akun Twitter pribadinya, @NetizenTofa, Kamis (3/5/2018).



Tentu saja tidak ada pihak penuduh yang akan mau memakai gelang itu karena ternyata gelang itu adalah gelang #2019GantPresiden, sama sekali berbeda dengan gelang kode yang dipakai sejumlah orang di Car Free Day.

“Lebih jelas lagi, ini gelang yang saya pakai. Memang ada yang coklat. Warna mirip dengan #GelangMisterius 😀😀😀” lanjutnya.



Seperti diberitakan sebelumnya, Mustofa Nahrawardaya membongkar operasi jahat tersebut di acara Dua Sisi di TV One, Rabu (2/5/2018) malam. (Baca: Video Mustofa Nahrawardaya Bongkar Operasi Jahat di CFD, 99% Bong Langsung Bungkam)

Mustofa mendapatkan inspirasi dari Film De Javu yang di dalamnya diputar video kecelakaan kapal dengan cara dimajukan dan dimundurkan. Mustofa kemudian mengamati video yang disebut-sebut sebagai persekusi massa #2019GantiPresiden terhadap wanita tersebut.

Aktifis Muhammadiyah itu kemudian mendapatkan fakta aneh. Pelaku yang mengibas-ibaskan uang dan korbannya ternyata memakai gelang yang sama, baik warna maupun bentuknya. Demikian pula sejumlah orang berkaos #2019GantiPresiden yang bertindak provokatif ternyata juga memakai gelang yang sama.





Mustofa pun meminta polisi untuk mengusutnya.

“Video itu saya amati detik demi detik, menit demi menit dan ada temuan yang sangat luar biasa dan nggak pernah ada yang tahu itu,” paparnya.

Ia langsung ingat bahwa dulu ketika demo zaman mahasiswa, antara korlap dengan anggota memakai kode yang sama misalnya pita. Agar bisa diketahui siapa saja kelompok yang sama dan siapa pihak yang berbeda.

“Di tangan kanan mereka, antara yang memberi uang dan yang diberi uang memakai gelang yang sama warna coklat. Bentuknya pun sama gelangnya. Lihat ini, yang memberi uang, yang ngipas-ngipas ini sangat provokatif, baju biru yang kanan itu. Tolong diperiksa, polisi,” ungkapnya.

Orang yang merebut bendera dan mengaku polisi juga memakai gelang sama. Orang yang merebut kaos dan spanduk juga memakai gelang yang sama.



Setelah Mustofa membongkar temuan tersebut, banyak akun yang sebelumnya mengangkat isu tersebut untuk menghantam gerakan #2019GantiPresiden hari ini terdiam.

Baca juga: Gara-Gara Gelang Kode, O O Kamu Ketahuan

“Hari ini, saya jamin 99,99% Cebong diistirahatkan. Hanya dedengkotnya yang muncul. Itupun omongannya rada ngigau,” kata Mustofa melalui akun Twitter pribadinya, @NetizenTofa, Kamis (3/5/2018).[Ibnu K/Tarbiyah.net]






Tidak ada komentar:

Posting Komentar