Recent Posts

Sebar Meme Habib Rizieq, Anggota DPRD Ini Dikeroyok Massa dan Terancam Sanksi Partai

5.23.2018
Massa mengeroyok Hitler
Massa mengeroyok Hitler (foto Istimewa)

Sudah jatuh tertimpa tangga. Peribahasa itu agaknya cocok untuk menggambarkan nasib anggota DPRD Kabupaten Karawang, Hitler Nababan.

Gara-gara menyebar meme yang dinilai merendahkan ulama, Hitler menjadi korban amuk sekelompok orang. Partai tempatnya bernaung tidak mau membela, bahkan Hitler terancam mendapatkan sanksi.






Sekelompok pria menerobos masuk ruangan Muspida Gedung Paripurna DPRD Karawang, Selasa (22/5/2018), sekitar pukul 15.00 WIB. Mereka mencari Hitler. Setelah ketemu, kader Partai Demokrat itu dihujani bogem mentah hingga wajahnya babak belur.

Menurut polisi, sejumlah orang yang mengamuk itu dikarenakan Hitler menyebar meme Habib Rizieq dan Amien Rais di sebuah grup WhatsApp (WA).

"Kejadian ini bermula dari postingan yang dianggap membuat pihak tertentu tidak berkenan. Massa kemudian menemui korban di kantor DPRD. Kemudian terjadi keributan dengan korban," kata Kapolres Karawang, AKBP Slamet Waloya kepada wartawan di Gedung DPRD Karawang, Selasa (22/5/2018), seperti dikutip Detik.

Lebih jauh Ketua Fraksi Demokrat DPRD Karawang Pendi Anwar menceritakan, sebulan lalu Hitler mengirim meme ke grup WhatsApp Banggar DPRD Karawang. Meme itu bergambar Habib Rizieq Syihab dan Amien Rais tengah berboncengan menaiki mesin kompresor yang melayang.





"Mesin pengintai," tulis Hitler di bawah meme tersebut.

"Karawang buatlah sejuk," tulis Danu Hamidi, dari fraksi Gerindra DPRD Karawang.

"neeh mahh, takut dianggap unsur," timpal Opik dari fraksi Demokrat, DPRD Karawang.

Tangkapan layar unggahan Hitler di grup internal Badan Anggaran itu kemudian tersebar ke luar.

Akhirnya terjadilah pengeroyokan tersebut.

“Padahal kami sudah berupaya memediasi hal ini dengan menghadirkan Hitler dengan ormas Islam. Namun sebelum pertemuan dilakukan situasi sudah tidak kondusif," lanjut Pendi.

Kadiv Advokasi dan Bantuan Hukum DPP PD Ferdinand Hutahaean menyesalkan tindakan Hitler yang menyebabkan dirinya dikeroyok massa. Ferdinand memastikan Hitler akan diganjar sanksi karena mempermainkan sosok Habib Rizieq dan Amien Rais lewat sebuah meme. [Ibnu K/Tarbiyah]






Tidak ada komentar:

Posting Komentar