Recent Posts

Soal Pidato Jokowi tentang Racun Kalajengking, Ini Saran Wasekjen MUI untuk Menteri BUMN

5.02.2018
Jokowi racun kalajengking
ilustrasi




Pidato Presiden Joko Widodo mengenai racun kalajengking terus menuai tanggapan. Tak hanya netizen, sejumlah tokoh pun melontarkan tanggapan mengenai pernyataan “kalau mau kaya, cari racun kalajengking” tersebut.

Wasekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tengku Zulkarnain bahkan langsung menegur Kementerian BUMN. Melalui akun Twitter, ia me-mention akun kementerian yang dipimpin Rini Soemarno itu.

“Saran saya untuk Menteri BUMN @KemenBUMN supaya membuka Perusahaan BUMN baru dalam bidang peternakan kalajengking. Satu tahun berhasil mendapatkan 100 liter saja sudah dapat 14,5 Trilyun. Daripada memelihara perusahaan yang rugi melulu. Kalau perlu satu pulau kosong dipakai khusus,” kata Tengku Zulkarnain melalui akun Twitter pribadinya, @ustadtengkuzul, Rabu (2/5/2018).



Seperti diberitakan sebelumnya, rekaman pidato Jokowi viral. Dalam pidato itu ia menjelaskan bahwa racun kalajengking merupakan komoditas termahal saat ini. Harganya mencapai Rp 145 miliar per liter.





“Apa komoditas yang paling mahal di dunia? Pasti banyak yang menjawab emas,” kata Jokowi dalam sebuah pidato yang videonya telah beredar luas. “Bukan emas, bukan emas.”

Baca juga: Presiden Jokowi: Kalau Mau Kaya, Cari Racun Kalajengking

“Ada fakta yang menarik yang saya dapat dari informasi yang saya baca. Komoditas yang paling mahal di dunia saat ini adalah racun dari scorpion, racun dari kalajengking. Harganya 10,5 juta US Dollar per liter. Artinya berapa? 145 milliar per liter,” lanjutnya.

“Jadi Pak Gubernur, Pak Bupati, Pak Walikota, kalau mau kaya cari racun kalajengking,” kata Jokowi disambut tawa hadirin.

Video pidato tersebut beredar luas di Youtube, Instagram, Facebook hingga grup-grup WhatsApp.
[Ibnu K/Tarbiyah.net]






3 komentar:

  1. trus presidennya disebut raja racun,, racun kalajengking beberapa sepersekian detik bisa membunuh manusia,, lebih berbahaya dari narkoba. Kalau begitu kenapa tidak narkoba saja, wkwkwkwk,,presiden semprul

    BalasHapus
  2. Memelihara binatang seperti ular, kalajengking, biawak, dsb yang lebih banyak merugikan manusia ketimbang menguntungkannya menurut kata Imam Al khajani itu haram lho. Na...h kemarin itu para buruh di hari buruh internasional sebenarnya menginginkan agar gaji UMRnya dinaikkan lho dan bukannya malah disuruh Presidennya memelihara kalajengking ????...INI BGMN SIH MIKIRNYA SI PRESIDEN INI ?...Bukankah mereka atau para buruh itu menuntut hal yg wajar2 saja meminta gaji UMRnya dinaikkan krn harga2 sembako dipasar sudah pada naik tinggi dua bulan sebelum awal ramadhan. Lho....kok malah disuruh ternak kalajengking katanya si Presiden jkw biar bisa jadi kaya ???...bukankah para buruh itu minta kenaikan gaji UMRnya buat agar kehidupan mereka lebih sejahtera lagi tanpa harus jadi kaya atau kecukupan saja sudah cukup...???...tolong turunkan juga harga2 sembakonya donk Pak Presiden Jkw....

    BalasHapus