Recent Posts

Akhmad Sahal Unggah Foto Erdogan dengan Israel, Ini Jawaban Telak Penulis Buku Turki

6.18.2018
Akhmad Sahal bela Yahya Staquf




Kunjungan Yahya Staquf ke Israel masih menjadi perpanjangan hangat di media sosial. Rais Am PBNU KH Ma’ruf Amin telah menyatakan bahwa kunjungan itu tidak didukung oleh NU. Namun tokoh-tokoh liberal sangat getol mendukung langkah Staquf tersebut.

Beragam cara digunakan tokoh-tokoh liberal untuk mendukung langkah Yahya Staquf yang mengunjungi Israel, baru-baru ini. Akhmad Sahal bahkan membandingkannya dengan Presiden Turki Recep Tayip Erdogan. Ia pun mengunggah foto-foto Erdogan bersama pejabat Israel.

“Turki punya hubungan diplomatik dengan Israel. Erdogan mesra dengan pemimpin Israel. Meski begitu, kaum sumbu pendek tetep memuja Erdogan. Anehnya, mereka ngamuk-ngamuk terhadap Gus Yahya yang sekedar kasih ceramah di Israel,” kata Akhmad Sahal melalui akun Twitter @sahal_AS yang viral.







Beragam tanggapan dilontarkan netizen menanggapi kicauan Akhmad Sahal itu. Namun yang paling menarik adalah tanggapan penulis buku Turki Arya Sandhiyudha. Komentarnya singkat namun menohok.

“Tertulis lengkap dalam buku yang kami tulis: "Aktor Baru Demokrasi". Sekalian titip promosi Mas :)” kata Arya Sandhiyudha melalui akun Twitter pribadinya @AryaSandhiyudha, Senin (18/6/2018).



Seperti diketahui, Arya Sandhiyudha menempuh pendidikan S3 di Turki. Ia juga menghasilkan beberapa karya ilmiah terkait Turki dan Erdogan, salah satunya buku berjudul Aktor Baru Demokrasi. [Ibnu K/Tarbiyah]






Tidak ada komentar:

Posting Komentar