Recent Posts

Anwar Ibrahim: Kemenangan Erdogan adalah Kemenangan Islam

6.26.2018
Erdogan pidato sambil mengangkat mushaf dalam beberapa kesempatan
Erdogan pidato sambil mengangkat mushaf dalam beberapa kesempatan (Hurriyet Dailynews)






Puluhan pemimpin negara dan tokoh dunia menyampaikan ucapan selamat atas kemenangan Erdogan dalam Pemilu Turki 2018. Sebagian tokoh menilai kemenangan Erdogan adalah kemenangan Islam.

Ketua Umum Partai Keadilan Rakyat (PKR) Anwar Ibrahim salah satunya. Hal itu disampaikannya saat mengucapkan selamat kepada Erdogan dan Rakyat Turki.

"Selamat paling tulus untuk memenangkan masa jabatan kedua dalam pemilu yang baru-baru ini berakhir," kata Anwar, Senin (25/6/2018).

Menurutnya, Erdogan adalah wajah dari pemimpin Islam modern dan progresif. Kemenangan Erdogan, lanjutnya, adalah kemenangan Islam.

Saya juga yakin bahwa kemenangan Anda juga merupakan kemenangan bagi dunia Islam dalam menggambarkan wajah Islam modern dan progresif yang mencakup perubahan tanpa mengorbankan nilai-nilai iman kita dan ajaran-ajaran mendasar Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam" lanjutnya.





Saat ini perhitungan suara Pemilu Turki telah mencapai 99,92 persen dari total 59.354.840 pemilih. Erdogan meraih sebanyak 26.324.482 suara atau 52,59 persen. Cukup jauh meninggalkan rivalnya Muharrem Ince yang meraih 15.336.594 suara atau 30,64 persen.

Sedangkan pemilu parlemen, partai Erdogan AKP juga memenangi pemilu dengan 42,56 persen suara dan sementara mendapatkan 295 kursi parlemen. Koalisi AKP dan MHP dalam Aliansi Kerakyatan meraup 53,66 persen suara.

Hasil Pemilu Turki 2018 ini menobatkan Erdogan menjadi Presiden Turki untuk kedua kalinya dengan dukungan partai pemerintah yang cukup kuat. [Ibnu K/Tarbiyah]







Tidak ada komentar:

Posting Komentar