Recent Posts

Disebut Ustadz Provokator, Ini Tanggapan Tengku Zulkarnain dan Ustadz Abdul Somad

6.24.2018
Spanduk Ustadz Provokator






Seiring kedatangan Ustadz Abdul Somad dan sejumlah ulama, Sumatera Utara dihebohkan dengan sejumlah spanduk. Setelah spanduk penolakan Ustadz Abdul Somad dan Ustadz Bachtiar Nasir, kini muncul spanduk menyebut Ustadz Abdul Somad dan Tengku Zulkarnain sebagai Ustadz provokator.

“Masyarakat Sumut Menolak Keras Kedatangan Para Ustat Provokator,” demikian tulisan spanduk dengan latar belakang merah putih itu. Spanduk tersebut disertai foto Ustadz Abdul Somad dan Tengku Zulkarnain, yang beliau berdua merupakan penceramah pada acara halal bi halal di Sumatera Utara, baru-baru ini.

Menanggapi spanduk tersebut, Tengku Zulkarnain tidak marah. Ia justru senang jika dirinya dijuluki “Ustadz Provokator” hanya karena tidak mendukung calon mereka dan tidak rela disetir.

“Alhamdulillah kami berdua diberi julukan baru, "Ustat Provokator". Kalau hanya karena tidak mau mendukung calon mereka dan tidak rela disetir, justru kami merasa senang. Yang penting bagi kami tetap istiqomah membela kepentingan umat dan tidak berambisi jadi apapun, selain jadi guru” kata Wasekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu melalui akun Twitter pribadinya, @ustadtengkuzul, Ahad (24/6/2018) petang.



Sebelumnya, Ustadz Abdul Somad melontarkan jawaban telak atas spanduk yang menolak dirinya dengan alasan berasal dari luar Sumatera Utara. (Baca: Diserang dengan Spanduk, Ini Jawaban Telak Ustadz Abdul Somad untuk Pendukung Djarot)





Ustadz Abdul Somad menyebutkan, di banyak tempat, dirinya disambut oleh masyarakat luas. Di Padang, ia disambut dengan tari lilin dan Harley Davidson. Namun saat memasuki Sumatera Utara, dirinya disambut dengan spanduk penolakan.

Di atas panggung tabligh akbar, Ustadz Abdul Somad mengeluarkan KTP-nya dan membacakannya untuk menunjukkan bahwa dirinya asli Sumatera Utara.

“Saya kemari tidak sedang bertandang, saya kemari sedang balik kampung,” tegasnya.

Ustadz Abdul Somad justru menyindir orang yang bertandang ke Sumatera Utara dan jarang berada di Sumatera Utara.

Berikut ini video lengkapnya:









Tidak ada komentar:

Posting Komentar