Recent Posts

Erdogan: Mulai Hari Ini, Kita Akan Bergegas Memenuhi Janji untuk Turki

6.25.2018
Erdogan pidato kemenangan
Erdogan saat menyapa pendukungnya pada pidato kemenangan (Anadolu)






Recep Tayyip Erdogan dipastikan memenangi Pilpres Turki satu putaran. Dengan perolehan suara 52 persen lebih, Erdogan kembali akan menjadi Presiden Turki.

Dalam pidato kemenangannya, Ahad (24/6/2018) malam waktu setempat, Erdogan mengatakan pihaknya akan bersegera memenuhi janji-janji politik. Termasuk meningkatkan peran internasional Turki.

"Mulai besok (hari ini, red), kita akan bersegera memenuhi janji-janji yang kita buat untuk bangsa kita," kata Erdogan dalam pidato di hadapan ratusan ribu pendukungnya.

"Kita juga akan meningkatkan reputasi internasional negara kita," lanjutnya.

Pidato itu diawali Erdogan dengan bersyukur kepada Allah dan bershalawat kepada Rasulullah. Lalu ia menyampaikan terima kasih kepada seluruh rakyat Turki.





"Pemenang Pemilu 24 Juni adalah rakyat Turki, negara Turki, dan seluruh umat yang terzalimin di dunia," kata Erdogan, Ahad (24/6/2018) malam waktu Turki.

Erdogan juga menyampaikan terima kasih kepada partai koalisi MHP yang telah membentuk koalisi kerakyatan bersama AKP.

Saat ini, perhitungan suara Pilpres Turki telah mencapai 99,16 persen. Erdogan meraih 26.068.146 suara atau setara 52,55 persen, meninggalkan rivalnya Muharrem Ince yang mendapat 15.216.199 suara atau setara 30,67 persen.

Sedangkan pemilu parlemen, dari 99,10 persen suara yang telah masuk, AKP unggul dengan 42,49 persen suara. Koalisi AKP bersama MHP meraih total 53,62 persen suara.

Hasil Pemilu Turki 2018 ini bisa dipastikan akan menobatkan Erdogan menjadi Presiden Turki untuk kedua kalinya dengan dukungan partai pemerintah yang cukup kuat. [Ibnu K/Tarbiyah]







Tidak ada komentar:

Posting Komentar