Recent Posts

Ini Ucapan Selamat dan Doa dari Syaikh Yusuf Qardhawi untuk Erdogan

6.26.2018
Erdogan dan Yusuf Qardhawi

Tak hanya para pemimpin negara yang mengucapkan selamat atas kemenangan Recep Tayyip Erdogan pada Pemilu Turki. Sejumlah ulama pun menyampaikan selamat atas terpilihnya kembali Erdogan menjadi Presiden Turki dan kemenangan AKP dalam Pemilu Parlemen. (Baca: Ini Daftar Kepala Negara yang Sudah Ucapkan Selamat atas Kemenangan Erdogan)






Ketua Persatuan Ulama Dunia Syaikh Dr Yusuf Qardhawi menyampaikan selamat kepada Erdogan sekaligus mendoakannya.

“Kami mengucapkan selamat kepada seluruh rakyat Turki atas kesuksesan pemilu yang demokratis. Kami mengucapkan selamat kepada Presiden Erdogan serta Partai Keadilan dan Pembangunan (AKP) yang telah memenangkan pemilihan presiden dan parlemen, dan kami berdoa kepada Allah agar menolong mereka dan memberi petunjuk untuk kebaikan Turki dan seluruh Ummat Islam,” tulis Syaikh Yusuf Qardhawi melalui akun Twitter pribadinya, @alqaradawy, Ahad (24/6/2018).



Seperti diberitakan sebelumnya, perhitungan suara Pemilu Turki telah mencapai 99,92 persen dari total 59.354.840 pemilih. Erdogan meraih sebanyak 26.324.482 suara atau 52,59 persen. Cukup jauh meninggalkan rivalnya Muharrem Ince yang meraih 15.336.594 suara atau 30,64 persen.

Sedangkan pemilu parlemen, partai Erdogan AKP juga memenangi pemilu dengan 42,56 persen suara dan sementara mendapatkan 295 kursi parlemen. Koalisi AKP dan MHP dalam Aliansi Kerakyatan meraup 53,66 persen suara.

Hasil Pemilu Turki 2018 ini menobatkan Erdogan menjadi Presiden Turki untuk kedua kalinya dengan dukungan partai pemerintah yang cukup kuat. [Ibnu K/Tarbiyah]







Tidak ada komentar:

Posting Komentar