Recent Posts

Kicauan ke Gubernur Soal Pohon Plastik, Tsamara Amany Malah Kena “Tabok” Netizen

6.02.2018
Tsamara Amany




Lampu hias berwujud pohon plastik yang terpasang di sejumlah titik di Jakarta ‘digoreng’ di media sosial.

Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Tsamara Amany turut mempersoalkan pohon plastik itu, khususnya terkait anggaran. Ia mempertanyakan apakah Gubernur DKI Jakarta tidak mengikuti proses penganggaran pohon plastik tersebut.

“Maksudnya Pak Gubernur nggak mengikuti proses penganggarannya atau bagaimana? Kok dalam berita ini dikatakan jalan tanpa koordinasi?” kicau @TsamaraDKI, Jumat (1/6/2018), menanggapi berita CNN berjudul Anies Sebut Penanaman Pohon Plastik Tanpa Izin Dirinya.

Rupanya, pertanyaan itu menjadi bumerang di Twitter. Netizen melontarkan jawaban telak yang juga bisa didapatkan di jejak digital media nasional.

“Itu anggaran tahun 2016, kan lu magang disono. Kalau mau Bahlul jangan ngajak jemaah” kata @Enggalpm.



Twit tersebut telah diretwit ratusan kali dan difavoritkan ratusan pengguna Twitter.





Seperti diberitakan Kompas, lampu hias itu merupakan pengadaan 2017 dan sekarang menjadi inventaris Suku Dinas Perindustrian dan Energi Jakarta Pusat. Lampu hias berwujud pohon plastik itu biasa dipergunakan saat kegiatan acara tertentu.

Artinya, penganggarannya dibuat pada tahun 2016 seperti dimaksudkan @Enggalpm.

Biasanya ketika hari besar, pohon-pohon plastik itu dipasang di Jalan MH Thamrin dan Jalan Medan Merdeka Barat. Di antaranya saat Hari Raya, HUT Jakarta, hingga malam tahun baru.

"Ini dari anggaran tahun lalu stock kami, setelah event kami copot," kata Kepala Suku Dinas Perindustrian dan Energi Jakarta Pusat Iswandi, Kamis (31/5/2018).

Menjelang Idul Fitri 2018, HUT Jakarta, dan Asian Games, Iswandi berinisiatif untuk memasang pohon-pohon itu pada 28 dan 29 Mei kemarin. [Ibnu K/Tarbiyah]






Tidak ada komentar:

Posting Komentar