Recent Posts

Sekjen PDIP Bertanya-tanya Sebab Kekalahan Djarot, Mungkinkah Video UAS Ini?

6.28.2018
Djarot

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengakui, hasil Pilgub Sumut sangat mengejutkan. Ia tidak menyangka perolehan suara pasangan Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus tertinggal dari lawannya, Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah.

"Sumut hasilnya memang begitu mengejutkan,” kata Hasto saat ditemui di kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, Rabu (27/6/2018).






Hasto pun masih bertanya-tanya penyebab kekalahan Djarot-Sihar.

“Apakah ini benar sebagai sebuah proses politik di mana pergeseran dari aspek suku, kemudian etnisitas, kemudian daerah asal itu atau tidak," lanjutnya.

Hasil quick count Pilgub Sumut (LSI Denny JA)
Hasil quick count Pilgub Sumut (LSI Denny JA)

Baca juga: Djarot: Saya Kalau Stres Bawaannya Mau Merokok Terus





Banyak netizen berpendapat, kekalahan Djarot karena warga Sumut kompak bersama ulama untuk memenangkan pemimpin terbaik. Sejumlah ulama seperti Ustadz Abdul Somad dan Tengku Zulkarnain yang turun di Sumatera Utara dikabarkan banyak mengubah pilihan masyarakat.

“Kunjungan ustadz tengku zulkarnain juga. Kemarin saya balik ke kab. Batubara yang notabene sebelum beliau dateng, pada milih Djoss, lalu setelah kena ceramah Ust tengku zulkarnain, kemudian saya tanya waktu hari H mereka pada kompak : kami pilih eramas. 😄😄” kata @yeshesungga, Kamis (28/6/2018).

Sebelumnya, Ustadz Abdul Somad pernah ditolak masuk Sumut melalui spanduk dengan alasan dari luar Sumur. Namun Ustadz Abdul Somad tetap bisa menyampaikan tabligh akbar dan melontarkan jawaban telak bahwa dirinya asli Sumut, justru ada pihak yang bukan asli Sumut namun hanya bertandang.



Baca juga: Mengejutkan! Jago-Jago PDIP Bertumbangan di Pilkada Serentak 2018

Spanduk lain yang beredar di Sumut menyebut UAS dan Tengku Zulkarnain sebagai Ustadz Provokator. Namun tabligh akbar dua ulama itu justru dihadiri banyak warga Sumut. (Baca: Disebut Ustadz Provokator, Ini Tanggapan Tengku Zulkarnain dan Ustadz Abdul Somad)







Tidak ada komentar:

Posting Komentar