Recent Posts

Akhirnya Farid Banser Minta Maaf pada FPI dan Seluruh Umat Islam

8.29.2018
Farid Banser minta maaf pada FPI






Farid Alfin, oknum Banser Surabaya yang videonya viral karena menantang duel FPI dan menyematkan kata kotor di belakang kata Islam, akhirnya meminta maaf secara tertulis. Ia membuat surat pernyataan bertanggal 29 Agustus 2018.

“Menyatakan menyesal dengan telah beredarnya video saat aksi di Jl Indrapura Surabaya pada hari Minggu 26 Agustus 2018 yang menampilkan saya dengan jaket almamater Banser berteriak di depan massa dengan kata-kata yang akhirnya menyinggung umat Islam serta masyarakat lainnya,” demikian kutipan surat pernyataan itu.

“Saya mengakui kesalahan dan kekeliruan atas kejadian itu karena isi dari ucapan saya menyebabkan keresahan khususnya kepada umat Islam dan masyarakat pada umumnya.”

“Oleh karena itu saya mohon maaf kepada seluruh umat Islam, pimpinan ormas FPI dan masyarakat atas perbuatan tidak menyenangkan yang telah saya lakukan dan saya berjanji untuk tidak mengulangi lagi perbuatan hal tersebut di atas.”





Surat Pernyataan itu ditandatangani saat mediasi yang digelar Polrestabes Surabaya dengan menghadirkan Gerakan Pemuda (GP) Ansor Surabaya dan Front Pembela Islam (FPI) Jatim.

Surat pernyataan Farid Banser

Menanggapi permintaan maaf Farid, Sekretaris FPI Jatim, Muhammad Khoiruddin mengatakan pihaknya sudah menerima dan menganggap permasalahan itu telah selesai serta tidak perlu menempuh jalur hukum. [Ibnu K/Tarbiyah]







Tidak ada komentar:

Posting Komentar