Recent Posts

Jokowi Diusulkan Daftar Rabu Kliwon atau Jumat Pahing

8.02.2018
Jokowi - Megawati
Jokowi dan Megawati pada Rakernas PDIP di Bali, Februari lalu (JPNN)

Partai koalisi mengusulkan pendaftaran Jokowi sebagai Capres 2019 dilakukan pada tanggal 8 atau 10 Agustus. Alasannya, tanggal itu bertepatan dengan Rabu Kliwon dan Jumat Pahing.

Usulan tersebut terlontar dalam pertemuan antara Jokowi dengan sekjen partai koalisi di Bogor, Selasa (31/7/2018) malam.






"Ya pilihannya antara Rabu Kliwon atau Jumat Pahing. Tapi buat kami semua hari adalah hari baik," kata Sekjen PPP Arsul Sani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (1/8/2018).

Namun, lanjut Arsul, mayoritas partai koalisi lebih cenderung mengusulkan pendaftaran dilakukan pada Jumat pahing.

“Pak daftarnya itu hari Jumat saja”, itu usulannya’ kalau nggak salah itu Jumat pahing. Itu hari baik hari Jumat itu," ujarnya seperti dikutip Republika.

Ia membantah jika pemilihan di hari terakhir pendaftaran itu upaya mengunci partai dalam koalisi. Karenanya diusulkan, meskipun pendaftaran Jumat, pengumuman Cawapres Jokowi akan dilakukan pada Kamis malam.

Seperti diketahuui, pendaftaran pasangan capres-cawapres akan dimulai pada 4 Agustus 2018 hingga 10 Agustus 2018. Pemeriksaan kesehatan capres-cawapres akan dilakukan pada 5 Agustus 2018 hingga 13 Agustus 2018. [Ibnu K/Tarbiyah]







Tidak ada komentar:

Posting Komentar