Recent Posts

Mengharukan! Muslim Palestina Sholat Ghaib dan Berdoa untuk Korban Gempa Lombok

8.09.2018
Muslim Palestina sholat ghaib
Muslim Palestina sholat ghaib untuk korban gempa Lombok (Twitter/AbdillahOnim)






Sungguh mengharukan. Mereka sangat jauh jaraknya dari Nusa Tenggara Barat (NTB). Namun kepeduliannya -bukti ukhuwah Islamiyah- sangat luar biasa. Di saat kita mungkin berdoa sekedarnya, Muslim Palestina justru menunaikan sholat ghaib untuk korban Gempa Lombok.

Abdillah Onim melaporkan, 700 Muslim Palestina menunaikan sholat ghaib dan doa untuk korban gempa Lombok, baru-baru ini. Jurnalis muslim asal Indonesia yang tinggal di Gaza itu melengkapi reportasenya dengan video.

“700 muslimin Palestina di Gaza laksanakan shalat Gaib, doa bersama teruntuk saudara mereka sedang tertimpa musibah gempa Lombok, NTB. Nama Lombok mereka sebutkan dalam doa: Ampunilah suadara kami yang gugur akibat gempa,” kata Abdillah Onim sembari mengunggah video sholat ghaib muslim Palestina, Rabu (8/8/2018).







Sholat ghaib merupakan sholat jenazah yang dilakukan seseorang ketika jasad si mayit sudah dimakamkan, atau shalat yang dilakukan dari jarak yang jauh dari si mayit.

Seperti diberitakan sebelumnya, gempa bumi berkekuatan 7,0 SR mengguncang Nusa Tenggara Barat pada Ahad (5/8/2018) pukul 18.46 WIB. Hingga pukul 22.00 WIB terjadi 47 kali gempa susulan dengan intensitas gempa yang lebih kecil.

Sedikitnya 131 orang meninggal dan 1.477 orang mengalami luka-luka akibat gempa berkekuatan 7,0 SR tersebut. [Ibnu K/Tarbiyah]







Tidak ada komentar:

Posting Komentar