Recent Posts

PAN Cuma Dapat 1,4 Persen, Survei LSI Dipertanyakan

9.13.2018
Survei LSI
Hasil Survei LSI (Tribunnews)






Hasil survei terbaru Lingkaran Survei Indonesia (LSI) dipertanyakan. Pasalnya, menurut survei itu, 11 partai politik meraih elektabilitas kecil hingga tidak lolos parliamentary threshold. Bahkan PAN yang selama ini mendapat dukungan warga Muhammadiyah hanya mendapat angka 1,4 persen.

Kesebelas partai itu adalah PKS yang meraih elektabilitas 3,9 persen, PPP 3,2 persen, Nasdem 2,2 persen, Perindo 1,7 persen, dan PAN 1,4 persen, Hanura 0,6 persen, PBB 0,2 persen, PSI 0,2 persen, Partai Berkarya 0,1 persen, Partai Garuda 0,1 persen, dan PKPI 0,1 persen.

Menurut hasil survei yang diumumkan di kantor LSI, Jakarta Timur, Rabu (12/9/2018) itu, hanya lima partai yang lolos parliamentary threshold. Partai dengan elektabilitas tertinggi, menurut survei itu, adalah PDIP dengan 24,8 persen. Selain PDIP, partai yang lolos parliamentary threshold adalah Gerindra dengan 13,1 persen, Golkar dengan 11,3 persen, PKB dengan 6,7 persen dan Demokrat dengan 5,2 persen.





Menanggapi hasil survei itu, sejumlah netizen mempertanyakan akurasinya.

“Aduh... kenapa PAN cuman 1.4 % ya. Walaupun orang muhammadiyah dibebaskan untuk memilih tapi semoga orang muhammadiyah "Tego lorone tapi ora tego patine". Semoga PAN bisa lebih dari itu dan banyak mewakili di DPR dari dukungan orang muhammadiyah. Amiiien” kata Pramadi Yunantono.

“Agak sulit utk mempercayai lembaga survei setelah melihat pilgub Jabar,” kata Joe Abdillah. [Ibnu K/Tarbiyah]







1 komentar:

  1. jangan mempercayai hasil survei lembaga survei kami mantan tenaga lapangan lembaga survei ternama yg lgsg terjun pd responden dan melakukan wawancara...dan jika kami melihat para pimpinan lembaga survei berkicau di tv memaparkan hasil surveinya dgn begtu antusias dan meyakinkan kami sih hanya tertawa aja ngeliatnya

    BalasHapus