Recent Posts

PSI Akui Salah Masukkan Data, Harusnya Rp 4,9 M Bukan Rp 185 M

10.19.2018
PSI klarifikasi dana kampanye
PSI mengklarifikasi dana kampanye (Merdeka)

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengakui ada kesalahan input data pada saat menyerahkan berkas laporan awal dana kampanye (LADK) ke KPU. Hal itu untuk mengklarifikasi berita baru-baru ini yang menyebutkan dana awal kampanye PSI sebesar Rp 185 miliar.






"Sebenarnya data yang kami masukan ke KPU, adalah sejumlah Rp 4,9 miliar," kata Antoni di DPP PSI, Jakarta, Kamis (18/10/2018), seperti dikutip Merdeka.

Antoni menambahkan, pihaknya menyesalkan bahwa isu tersebut akhirnya menjadi liar. Bahkan menurutnya sudah banyak fitnah yang mempertanyakan dari mana uang sebanyak itu.

"Seolah-olah sudah digoreng, bahwa ini partai baru, punya uang segitu banyak. Siapa nih cukong di belakangnya," ucapnya.

Bendahara Umum PSI, Suci Mayang Sari mengungkapkan ada kesalahan input data pada saat menyerahkan berkas laporan awal dana kampanye (LADK) ke KPU pada 23 September 2018 lalu.

"Dalam laporan tersebut ada kesalahan data yang seharusnya koma menjadi titik sehingga jumlahnya membengkak," tutur Sari. [Ibnu K/Tarbiyah]







1 komentar: