Recent Posts

Said Aqil Siradj: Tanpa Pasukan Cina Tidak Ada Indonesia, Ini Jawaban Cerdas Felix Siauw

11.19.2018
Said Aqil Siradj tanpa pasukan cina tidak ada indonesia

Said Aqil Siradj melontarkan pernyataan kontroversial. Banyak netizen terkejut dengan pernyataan tersebut. Pasalnya, Said Aqil menyebut tanpa pasukan Cina tidak ada Indonesia.






Namun, Felix Siauw punya jawaban cerdas untuk membantah kesalahan logika itu.

Pernyataan Said Aqil Siradj merupakan kesimpulan yang ia dapatkan dari peran Pasukan Cina dalam sejarah kerajaan Majapahit.

“Kalau kita urut, tanpa ada 17 Agustus 1945, tidak akan ada negara Republik Indonesia. Tanpa sumpah pemuda, tidak ada semangat satu nusa satu bangsa, satu bahasa. Tanpa sumpah palapa, tidak akan ada sumpah pemuda. Tanpa Majapahit, tidak akan ada sumpah palapa. Tanpa pasukan Cina, tidak akan ada Majapahit. Artinya, tanpa pasukan Cina, tidak ada Indonesia,” kata Said Aqil dalam pidato yang videonya beredar di media sosial.

Mendapatkan banyak tepuk tangan, Said Aqil pun melanjutkan.





“Yang berani ngomong ini Cuma saya ini. Yang lainnya takut semua,” tandasnya.



Menanggapi pernyataan itu, Felix Siauw melontarkan jawaban cerdas bernada menyindir di Twitter.

“NKRI ada karena ada perjuangan, perjuangan ada karena ada penjajahan, penjajahan ada karena Belanda datang. Kesimpulan: "Karena Belanda datang maka NKRI ada!" | Wuidiii.. keren kan logikanya 🙂🙂🙂” kata Felix Siauw melalui akun Twitter pribadinya, @felixsiauw, Senin (19/11/2018).









2 komentar:

  1. Masih ada kerajan Sriwijaya sebelum majapahit.
    Yg daerah kekuasaan berdasarkan peta membentang dari Kamboja, Thailand Selatan, Semenanjung Malaya, Sumatera, Jawa Barat dan kemungkinan Jawa Tengah.

    BalasHapus
  2. SAS pembuat mazhab baru,yg memecah belah kaum Nu

    BalasHapus