Recent Posts

Masya Allah! Ternyata Ini Idola-Idola Ustadz Hanan Attaki

11.11.2018
Ustadz Hanan Attaki

Setiap orang pasti memiliki idola. Lalu siapa idola Ustadz Hanan Attaki hingga dakwahnya meluas dan memikat jutaan pemuda muslim di tanah air?






Tentu yang pertama adalah Rasulullah shallallahi ‘alaihi wasallam. Setelah Rasulullah, ada sejumlah nama yang diidolakan Ustadz Hanan Attaki (UHA). Hal itu disampaikannya pada acara Nongkrong Bareng UHA di Bhumi Marinir Surabaya, Ahad (10/11/2018) malam.

Ketika masih kecil, Ustadz Hanan Attaki mengidolakan Muammar ZA. Ketika ia sampai pada MTQ tingkat nasional dan bertemu dengan Muammar, UHA histeris dan mencium tangannya serta minta doa.

“Doakan saya bisa seperti Ustadz,” kata UHA saat itu. Muammar pun mendoakannya, “Semoga kamu juara satu.” Dan UHA pun benar-benar meraih juara I.

Dalam pergerakan dakwah, UHA mengidolakan sejumlah tokoh. Dua di antaranya adalah Hasan Al Banna dan Syaikh Ahmad Yasin.





“Di Mesir saya belajar ilmu tentang pergerakan. Mulai saya membuka sejarah-sejarah pergerakan pada zaman Nabi sampai saman modern. Muncul idola-idola yang kemudian saya ingin menjadi seperti mereka. Muncul Hasan Al Banna, Ikhwanul Muslimin. Muncul Syaikh Ahmad Yasin, pendiri Hamas,” lanjut UHA.



Dalam acara itu Ustadz Hanan Attaki mengingatkan pemuda Surabaya bahwa untuk menjadi pahlawan setidaknya harus memiliki dua hal. Pertama adalah memiliki idola lalu berusaha untuk belajar dan mengambil inspirasi darinya. Kedua adalah menjadi penanggung beban.








Tidak ada komentar:

Posting Komentar