Recent Posts

Ma’ruf Amin Siap Dites Baca Al Qur’an

12.30.2018
Maruf Amin

Calon wakil presiden Ma'ruf Amin mengaku siap mengikuti tes baca Al Qur’an. Hal itu menanggapi undangan Ikatan Dai Aceh bagi pasangan capres dan cawapres di Pipres 2019 untuk mengikuti tes baca Al Quran di Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, pada 15 Januari 2019 mendatang.






Lebih jauh, Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu menuturkan dirinya terbiasa membaca Al Qur’an. Sehingga ia pun siap jika ada pihak yang mengundang atau menguji kemampuannya untuk membaca Al Qur’an.

"Kalau saya kan memang biasa baca Alquran. Jadi kalau memang diundang untuk dites, ya, siap sekali. Kita kan biasa baca Alquran," kata Ma'ruf di rumah Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Ahad (30/12/2018), seperti dikutip Detik.

Ma'ruf enggan berpendapat mengenai perlu tidaknya tes tersebut. Namun jika itu keinginan masyarakat dan masyarakat yang mengundang, dirinya mengaku siap.

"Saya tidak ingin mengatakan perlu atau tidak perlu. Tapi kalau ada ide seperti itu kemudian kita diundang, kita siap. Bukan soal perlu tidak perlu, itu kan keinginan masyarakat sendiri. Kalau kita tidak ada uji untuk baca Alquran tidak masalah," kata Ma’ruf seperti dikutip CNN.

Namun Ma'ruf mengaku hingga kini pihaknya belum menerima secara resmi undangan tes baca Al Qur’an dari Ikatan Dai Aceh. [Ibnu K/Tarbiyah]







1 komentar:

  1. Jangan pak Yai. Tapi pak Jokowi aja.
    Soalnya kalau pak Yai udah pada yakin bisa. Wkwkwkwk...

    BalasHapus