Recent Posts

ILC Dituduh Condong ke Pembenci Jokowi, Ini Jawaban Telak Karni Ilyas

11 Jan 2019
Karni Ilyas

Mendekati pemilu, Indonesia Lawyers Club (ILC) semakin berkibar. Penontonnya semakin bertambah dan acaranya dinilai berpengaruh atas preferensi politik masyarakat.

Seiring itu, banyak tuduhan dialamatkan kepada ILC. Salah satunya, ILC dituduh berat sebelah karena memberikan panggung kepada para pembenci Jokowi.






“Acaramu cenderung berat sebelah, memberikan panggung kepada para pembenci Jokowi,” kata @Aguspur64888516 kepada Karni Ilyas di Twitter.

Karni Ilyas pun menanggapi tuduhan itu dengan jawaban telak. Presiden ILC itu menegaskan bahwa panggungnya selalu seimbang.

“Panggungnya selalu seimbang. 3 orang dari pro 01, harus 3 orang juga dari pro 02. Bahkan durasinya pun diusahakan sama. Kalau ada yg merasa menang atau kalah, itu bukan salah host,” jawab Karni Ilyas melalui akun Twitter pribadinya, @karniilyas, Kamis (10/1/2019) malam.



Jawaban Karni Ilyas itu disukai ribuan pengguna Twitter. Saat berita ini ditulis, twit itu sudah difavoritkan 3.566 pengguna Twitter, diretwit 1.005 kali, dan mendapatkan 916 komentar yang mayoritasnya mendukung Karni Ilyas. [Ibnu K/Tarbiyah]







35 komentar:

  1. Jokowi dan pendukungnya kan sudah menguasai media termasuk televisi, bikin aja acara debat sendiri...kalau bisa yang lebih keren dari ILC, gitu aja kok repot.

    BalasHapus
  2. Tolong usahakan kedua belah pihak menampilkan orang² terhebatnya, agar berimbang dan mencerdaskan pemirsa. Tksh

    BalasHapus
  3. Sblm mau pemilu ILC ttp bgtu..gk ada yg aneh.,klo acara lain saja porsi berita msh bnyk dr kubu 01.malah jauh dr harapan

    BalasHapus
  4. Itu tandanya Projo sadar bahwa kemampuan kubunya memang di bawah lawan. Harusnya mereka sudah tahu solusinya, introspeksi diri dan menambah bobot bicara.

    BalasHapus
  5. Memang kubu 1, tidak berkualitas. jangn salahkan acaranya tapi. tampilkan narasumber yang berkualitas dong, bukan kelas pengunjung alexis yang di suruh debat, ya malu maluin.

    BalasHapus
  6. Krn orang2 yg dikirim/ mewakili pro 01 ke panggung ILC,rerata lebih tajam mulutnya daripada otaknya. Sering kali,kalo wakil kubu 02 ksh data dan logika, wakil kubu 01 bisanya mencak2, naik tensinya. Kyk ngabalin, adian napitupulu, nusron wahid, raja juli, akbar faisal, kgk se-kritis dan sepintar faldo maldini,fadli zon, fahri hamzah, rocky gerung, dahnil anzhar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Karna dari 01 hanya mengandalkan fisik bukan pengetahuan

      Hapus
  7. Betul Bang Karni Ilyas Harusnya imbang dalam mengundang Kubu Jokowi ( Yang diundang yang Pinter orangnya ) jangan yang pintar bacot doang tapi isi kosong. tapi yah sudahlah IQ nya segitu

    BalasHapus
  8. HArusnya Petahana menghadirkan narasumber yg berkualitas dan gak asal bapak senang doang dong, yg di suruh Bonie, abu janda, deny siregar, emmanuel yg mencak2 kayak kemaren, coba kek yg di jadiin narsum macam Erick tohir, jend. Moeldoko, atau yg punya bobot seperti pak YIM

    BalasHapus
  9. seperti ruhut situmpol yg harus di hadirkan dari kubu 01 biar seimbang,,,

    BalasHapus
  10. Bang karni cuma kasih undangan dgn tema terkait, sedang org yg hadir di ilc pilihan pihak yg diundang. Kok bang Karni dan ilc yg dsalahkan. Jd gagal paham.

    BalasHapus
  11. Bg Karni emang TOP dah. Jangan lupa tetap tawaddu'ya bg. Mudah2n ILC semakin Berkah.. Aamiiiin

    BalasHapus
  12. KPU sudah jelas memihak 01.. diem saja.. ILC terlihat didominasi Pendukung Prabowo.. karena mereka cerdas dan Punya banyak Data kebokbrokan Paslon 01

    BalasHapus
  13. Mantap pak karni, mantap tv one.

    Pemirsa sudah tau.
    Wakil yg datang dari setiap kubu sama, durasi sama.

    Tapi sudah pemirsa tau juga..mana kubu yg pintar, mana kubu yg hanya pintar dimulut saja(itupun mulutnya klw tamat sekolah)

    BalasHapus
  14. Dulu ada acara sekelas ilc disebelah.... Tapi host nya kurang beretika... Narsum lagi ngomong dipotong.... Eh sekarang pindah stasiun.... Ya sama aja....
    Lanjut ilc.... Moga tambah jaya....

    BalasHapus
  15. ILC berada di pihak netral, pengusung paslon 01 mohon dikirim orang yg kredibel dan berbobot. biar bsa jadi pencerahan bagi semua. jangan bisannya cuma mencak mencak, coba anda santun kami segan.

    BalasHapus
  16. Iyah santai aja bang.
    Saya tetep dukung acara ini 👍
    Dan in sya allah bukan hanya saya tapi masih banyak teman teman yg menuntut pencerahan

    BalasHapus
  17. Gak ada sumber berita yg lebih valid dri tv_one, ap lagi di acara ilc, keren bnget pokoknya, tv_emang netralitas dn berkualitas,

    BalasHapus
  18. Seharusnya berimbang dong.. kubu 01 5 orang.. kubu 02 3 orang.. itu baru berimbang.. 😂😂

    BalasHapus
  19. yang penting jangan sampai membeli kacung..ups kucing dalam karung deh

    BalasHapus
  20. Lanjut bang karni
    ILC emang top.
    #2019gantipresident.

    BalasHapus
  21. Lanjut trus ilc mereka hanya ketakutan karna kebohongan mereka

    BalasHapus
  22. Masyarakat Sumenep Suka ILC, begitu mencerdaskan sekali.
    #save Pak. Karni

    BalasHapus