Recent Posts

Soal Kabar Tujuh Kontainer Surat Suara Tercoblos, Jawaban Adem Sandiaga Uno Ini Diapresiasi Netizen

4 Jan 2019
Sandiaga Uno

Sandiaga Uno merespon kabar yang menyebut bahwa ada tujuh kontainer surat suara yang tercoblos. Calon Wakil Presiden nomor urut 02 itu menanggapinya dengan jawaban adem yang membuat netizen bangga.






"Saya tidak mau suudzon (berburuk sangka)," kata Sandiaga di Gedung Dewan Dakwah, Kramat, Jakarta, Rabu (2/1/2019) malam, seperti dikutip Republika.

Sandiaga menambahkan, di sejumlah titik yang ia datangi, ia kerap mendapatkan keluhan masyarakat yang menyatakan ada rasa ketidakpercayaan terciptanya pemilu yang jujur dan adil.

Masyarakat berharap, lanjut Sandiaga, pemilu 2019 mendatang berlangsung jujur dan adil tanpa dicederai dengan kecurangan apapun.

Isu tentang penemuan surat suara tercoblos tersebut viral setelah Andi Arief melontarkan di akun Twitter pribadinya, Rabu (2/1/2019).





"Mohon dicek kabarnya ada 7 kontainer surat suara yg sudah dicoblos di tanjung Supaya tidak fitnah harap dicek kebenarannya. Karena ini kabar sudah beredar," kicau Andi. Namun, unggahan itu sudah dihapus oleh Andi sendiri.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) juga telah membantah kabar tersebut. KPU memastikan bahwa saat ini belum ada surat suara untuk Pemilu 2019 yang dicetak.

Netizen mempertanyakan cuitan Andi Arief tersebut. Sebaliknya, mereka mengapresiasi tanggapan Sandiaga yang tidak terpancing.

“Bisa jadi ini pancingan AA agar termakan oleh kubu 02, kemudian terkena tuduhan menyebarkan hoax spt kasus Ratna Sarumpaet. Alhamdulillah pancingan gak mempan,” kata Suryanto Pranadji. [Ibnu K/Tarbiyah]







Tidak ada komentar:

Posting Komentar