Recent Posts

Ma'ruf Amin: Wisata Halal Saya yang Ngomong, Sandi Ikut-ikutan

2.28.2019
Maruf Amin - Sandiaga Uno






KH Ma'ruf Amin angkat bicara soal ide wisata halal yang sempat dilontarkan oleh Sandiaga Uno. Menurut cawapres nomor urut 01 itu, ide wisata halal atau wisata syariah telah ia gagas sejak puluhan tahun lalu.

"Itu (wisata halal) saya yang ngomong, dia ikut-ikutan, terima kasih. Wisata syariah, wisata halal, saya sudah dari 20-30 tahun lalu," kata Ma'ruf di Pangandaran, Jawa Barat, Kamis (28/2/2019), seperti dikutip Detik.

Ia pun mencontohkan banyaknya wisata halal yang saat ini telah terealisir.

"Sekarang sudah ada wisata syariah, hotel syariah, travel syariah. Tinggal pengemasannya saja," lanjutnya.





Lebih jauh Ma'ruf menambahkan, kini pemerintah sudah membangun 10 kawasan wisata strategis baru. Selain 10 kawasan wisata stretegis tersebut, kawasan wisata yang sudah berkembang, seperti Pangandaran, juga akan dikembangkan oleh pemerintah.

Sebelumnya, Sandiaga Uno mengusulkan wisata halal saat berkampanye di Bali. Wisata halal, menurut Sandi, memiliki ceruk yang sangat besar.

"Prabowo-Sandi fokus untuk memberdayakan UMKM, meningkatkan kewirausahaan dan di Bali sendiri pariwisata kita harapkan pariwisata akan lebih baik dan multiplayer-nya banyak sekali kepada UMKM. Salah satunya juga pariwisata halal, banyak potensinya, dan sekarang banyak diambil oleh Bangkok, Thailand," kata cawapres nomor urut 02 itu di Hotel Alkyfa, Jl Pura Demak, Pemecutan Klod, Denpasar, Bali, Ahad (24/2/2019) lalu.

"Kita ingin Bali, Indonesia secara umum, juga ngambil potensi pariwisata halal yang konon kabarnya di atas Rp 3.000 triliun potensinya. Ini sangat luar biasa potensinya kalau bisa kita ambil untuk gerakan ekonomi di Bali," tandasnya. [Ibnu K/Tarbiyah]







Tidak ada komentar:

Posting Komentar