Recent Posts

Profesor Australia: UAS Sangat Populer karena Tampilkan Islam Solusi atas Segala Persoalan

2.19.2019
Ustadz Abdul Somad






Fenomena Ustadz Abdul Somad (UAS) menjadi bahan studi di Australia. Pakar studi Islam Prof Julian Millie pun memaparkan hasil studinya di Monash University, Melbourne, baru-baru ini.

Dalam seminar bertema "Are Muslim preachers pushing Indonesian politics to the right?" pada Jumat (15/2/2019) lalu, Prof Julian menjelaskan bahwa UAS merupakan generasi kedua dai yang mencoba memanfaatkan medsos dalam berdakwah.

Tim UAS, menurutnya, bekerja secara tersistematis menayangkan ceramah-ceramah UAS ke medsos setiap hari. Selain itu, banyak orang lain yang juga merepost ceramah-ceramah UAS.

UAS kemudian menjadi sangat populer, menurut Prof Julian karena alumni Al Azhar Mesir dan Darul Hadits Maroko itu menampilkan Islam sebagai solusi.





"Saya kira karena dia menampilkan Islam sebagai jawaban atas segala persoalan," kata Prof Julian seperti dikutip ABC.

Yang menarik, UAS melakukannya dengan cara mengupas persoalan sehari-hari yang dialami umat Islam secara apa adanya dan disertai humor.

UAS di Malaysia
UAS juga disukai di Malaysia

Prof Julian menambahkan, gaya bicara UAS sebagai orang Melayu dari Riau juga menjadi salah satu faktor banyak orang suka kepadanya. [Ibnu K/Tarbiyah]







Tidak ada komentar:

Posting Komentar