Recent Posts

Banyak Caleg Partai Pengusung 01 Tak Pasang Foto Jokowi, Alasannya Mengejutkan

3.05.2019
caleg tak pasang foto Jokowi
Banyak baliho di Sumbar tak pasang foto Jokowi (Jawapos)

Mayoritas caleg dari partai politik pengusung Capres nomor urut 01 dari Sumatera Barat tidak memasang foto Jokowi-Ma'ruf di baliho dan spanduk kampanye.






Kondisi itu berbeda jauh dengan caleg pengusung Capres nomor urut 02, yang kerap memajang foto Prabowo-Sandi di baliho. Tak hanya caleg Gerindra, caleg PKS, Demokrat dan Berkarya pun memajang foto Prabowo-Sandi.

Mayoritas caleg pengusung Capres 01, baik PDIP, Golkar, Hanura, NasDem, PPP, PKB, Perindo, PSI maupun PKPI jarang yang memajang foto Jokowi-Ma’ruf.

Mengapa mereka tak mau memasang foto Jokowi-Ma’ruf? Alasannya mengejutkan.

"Saya tanya, kok enggan pasang foto Jokowi? Katanya takut suara hilang di Sumbar," kata Ketua Forum Komunikasi Relawan Pemenangan Jokowi (FKRPJ) Sumbar Mayjen TNI (Purn) Hartind Asrin di Padang, Senin (4/3/2019), seperti dikutip Jawapos.

Bahkan Ketua pemenangan Jokowi-Ma'ruf Sumbar Hendra Irwan Rahim pun terkesan enggan memajang foto Jokowi-Ma'ruf di baliho-baliho kampanyenya.





"Saya nggak ngerti. Saya no coment-lah. Tanya langsung aja," katanya.

Capres Cawapres
Pasangan Capres-Cawapres dan Partai Pengusung (CNN Indonesia)

Seperti diketahui, Capres-Cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf diusung oleh PDIP, Golkar, PKB, PPP, Nasdem, Hanura, Perindo, PSI dan PKPI.

Sedangkan Capres-Cawapres nomor urut 02 Prabowo-Sandi diusung oleh Gerindra, PKS, PAN, Partai Demokrat dan Partai Berkarya. [Ibnu K/Tarbiyah]







Tidak ada komentar:

Posting Komentar