Recent Posts

PKS Dukung Penuh Anies Baswedan Lepas Saham Bir

6 Mar 2019
Anies Baswedan di PKS
Anies Baswedan di kantor DPP PKS

Di saat Ketua DPRD DKI Jakarta secara gamblang menyatakan menolak rencana pelepasan saham produsen Anker Bir milik Pemprov DKI Jakarta, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mendukung penuh rencana Gubernur Anies Baswedan.

Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta, Abdurrahman Suhaimi menyatakan partainya mendukung penjualan saham PT Delta Djakarta, Tbk (DLTA) oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Menurut Suhaimi, kepemilikan saham oleh pemprov DKI Jakarta itu bisa dialihkan ke pembiayaan untuk hal yang lebih penting seperti pelayanan masyarakat.






"Lebih baik dialihkan ke hal-hal yang lebih prioritas. Pelayanan masyarakat di bidang perekonomian, UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) misalnya, atau di bidang pendidikan, di bidang kesehatan," tandasnya seperti dikutip CNNIndonesia.com, Selasa (5/3/2019).

Lebih jauh Suhaimi menjelaskan pemerintah semestinya tidak ikut ambil andil dalam memproduksi minuman keras. Hal ini menurutnya dapat menyebabkan pemerintah ikut melakukan upaya dalam merusak generasi muda.

Seperti diberitakan sebeumnya, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi, secara gamblang menyatakan menolak rencana pelepasan saham tersebut.

Bagi Prasetio, saham itu tidak akan merugikan Pemprov, malah memberikan keuntungan. (Baca: Ketua DPRD DKI Jakarta Tolak Pelepasan Saham Anker Bir: Tak Rugikan Pemerintah)

"Di mana salahnya PT Delta itu? Saya berprinsip tidak ada yang merugikan untuk pemerintah daerah, apalagi yang dikatakan setahun dapat (dividen) Rp50 miliar," kata Prasetyo, Selasa (5/3/2019), seperti dikutip Viva.

Penolakan itu pun membuat masyarakat geram.





“Kita dukung penuh Mas @aniesbaswedan lawan Ketua DPRD DKI dan beberapa anggota DPRD DKI yg menolak penjualan saham perusahaan Bir yg dimiliki Pemda DKI,” kata Dahnil Anzar Simanjuntak melalui akun Twitter pribadinya, @Dahnilanzar, Selasa (5/3/2019).



Bahkan perlawanan langsung disuarakan oleh Anggota DPD RI Fahira Idris.

“Satu kata.. LAWAN.... ✊👊🤜🤛,@ katanya melalui akun “fahiraidris, Selasa (5/3/2019).









Tidak ada komentar:

Posting Komentar