Recent Posts

Tak Bisa Tandingi “SIM Seumur Hidup” Dibikin Hoax “PKS Menang Dua Istri Menjadi Nyata”

28 Mar 2019
Poster hoax pks menang dua istri menjadi nyata

Sebuah poster beredar di media sosial dan grup-grup whatsapp. Poster tersebut bergambar calon anggota DPR RI Dapil Banyumas Cilacap dari PKS, Bambang Sutopo, bertuliskan ajakan mencoblos caleg PKS. “PKS Menang, Dua Istri Menjadi Nyata.”






Kalimat itu tergolong sangat aneh untuk poster kampanye. Dan setelah ditelusuri, memang poster tersebut hoax.

Poster aslinya bertuliskan “PKS Menang, Pajak Motor Dihapus, SIM Seumur Hidup.”

Ketika dikonfirmasi kepada Bambang Sutopo, ia menegaskan bahwa posternya diedit. Dari program “Pajak motor gratis, SIM seumur hidup” diubah menjadi “dua istri menjadi nyata”.

"Itu adalah ulah oknum yang tidak bertanggung jawab. Saya pastikan poster tersebut tidak benar alias hoax. Ada yang mencoba mengedit dan menyebarluaskannya," kata Bambang Sutopo, Rabu (27/3/2019), seperti dikutip Tribunnews.





Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Hidayat Nur Wahid meminta masyarakat mewaspadai modus fitnah seperti itu.

“Beredar poster-poster memfitnah Caleg PKS di Banyumas dll. “Jika Menang 2 Istri Jadi Nyata”. Caleg PKS yang difitnah, Bambang Sutopo, tegas nyatakan: ”Itu Hoax alias Berita Bohong”. Waspadai modus seperti ini, di tengah teriakan anti hoax, eh PKS difitnah, jadi korban hoax” kata Hidayat Nur Wahid melalui akun Twitter pribadinya, @hnurwahid, Kamis (28/3/2019).



Sementara itu, menurut sejumlah netizen, poster hoax tersebut merupakan upaya membendung kampanye politik gagasan PKS berupa SIM seumur hidup dan pajak motor dihapus. Karena tidak bisa menandinginya, maka posternya diubah menjadi “PKS Menang, Dua Istri Menjadi Nyata” sebagai bentuk demarketing. [Ibnu K/Tarbiyah]








Tidak ada komentar:

Posting Komentar