Recent Posts

Arab Saudi Hancurkan 5 Drone Houthi yang Akan Serang Bandara

14 Jun 2019
Militer Arab Saudi
Militer Arab Saudi (AFP photo)






Setelah rudalnya menghantam Bandara Abha dan melukai 26 warga sipil, Syiah Houthi tidak berhenti. Mereka mengirimkan lima drone untuk menyerang kembali bandara itu.

Namun, militer Arab Saudi berhasil mencegat dan menghancurkan kelima drone tersebut.

Dilansir Saudi Press Agency (SAP), pasukan keamanan Arab Saudi mengklaim berhasil mencegat dan menghancurkan lima drone yang diterbangkan dari Yaman untuk menyerang Bandara Abha. Drone-drone itu diyakini dikirimkan oleh pemberontak Houthi yang kini menguasai wilayah strategis Yaman.





"Kekuatan pertahanan udara dan Angkatan Udara Kerajaan Saudi berhasil mencegat dan menghancurkan lima pesawat drone tak berawak yang diluncurkan oleh milisi Houthi ke Bandara Internasional Abha dan Khamis Mushait," kata koalisi pimpinan Saudi seperti dikutip SPA.

Lebih jauh, koalisi mengatakan bahwa Bandara Abha beroperasi normal tanpa ada gangguan operasional penerbangan, setelah drone-drone itu dihancurkan.

Baca: Bandara Arab Saudi Diserang Rudal Syiah Houthi, 26 Warga Sipil Terluka

Serangan drone tersebut merupakan serangan kedua ke Bandara Abha pada pekan ini. Serangan pertama terjadi pada Rabu (12/6/2019) lalu. Rudal Houthi mengenai terminal kedatangan Bandara Abha. Serangan itu melukai 26 orang. [Ibnu K/Tarbiyah]







Tidak ada komentar:

Posting Komentar