Recent Posts

Jelang Putusan MK, Moeldoko: 30 Terduga Teroris Sudah Masuk Jakarta

26 Jun 2019
Moeldoko
Moeldoko (dok CNN Indonesia)
Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko, mengatakan tim gabungan TNI-Polri telah memetakan potensi kerawanan menjelang putusan Mahkamah Konstitusi (MK) tentang sengketa Pilpres 2019. Moeldoko menyebut sebanyak 30 terduga teroris terdeteksi sudah masuk ke Jakarta.






"Ya keamanan nasional saya pikir masih terkendali dengan baik, kekuatan TNI-Polri cukup besar, ada 40 ribu antisipasi itu, kekuatan demo 2.500 hingga 3.000. Memang ada kelompok teroris yang sudah menyiapkan diri ada 30 orang ya, sudah masuk ke Jakarta. Sudah kita lihat dan kenali, nggak usah khawatir kalau terjadi sesuatu, tinggal kita ambil aja," kata Moeldoko di gedung Bappenas, Jakarta Pusat, Rabu (26/6/2019).

Moeldoko enggan mengungkap para terduga teroris tersebut. Ia meminta masyarakat tidak perlu khawatir karena aparat keamanan telah memantau mereka.

"Ya sudah diikutin, yang penting sudah diikutin, adalah pokoknya," lanjut Moeldoko seperti dikutip Detik.





Seperti diketahui, MK akan mempercepat pembacaan putusan sengketa pilpres yang diajukan Prabowo-Sandiaga Uno. Jadwal yang semula 28 Juni dimajukan menjadi 27 Juni 2019.

demonstrasi jelang putusan MK
Demonstrasi jelang putusan MK, Rabu (26/6/2019) tadi

Mulai pagi tadi, Rabu (26/2019), massa telah memadati sekitar MK menyambut putusan tersebut. Massa kemudian membubarkan diri sore tadi. Namun besok pagi akan kembali menuntut para hakim agar adil memutuskan sengketa Pilpres 2019. [Ibnu K/Tarbiyah]







Tidak ada komentar:

Posting Komentar