Recent Posts

Prabowo-Sandi Minta Pendukung Tak Datang ke MK, Ini Alasannya

11 Jun 2019
Sandiaga Uno
Sandiaga Uno (Detik)

Calon wakil presiden Sandiaga Uno selesai bertemu dengan capres Prabowo Subianto, Selasa (11/6/2019) malam. Sandi menyampaikan harapan Prabowo agar pendukung tidak bergerak ke Mahkamah Konstitusi (MK) saat sidang gugatan hasil Pilpres 2019.






"Saya sampaikan harapan kita bagi pendukung, tinggal di rumah, tidak perlu bondong-bodong datang kepada MK," kata Sandi setelah keluar dari rumah Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Selasa (11/6/2019).

Mengapa tak perlu datang ke MK? Sandi menaruh kepercayaan pada langkah konstitusi yang ditempuh. Ia pun meminta pendukung banyak berdoa daripada datang ke MK.

"Kita percayakan langkah ditempuh adalah langkah yang sudah dikalkulasi secara matang dan kita sangat percaya. Dan kita yakini tahapan konstitusi adalah tahapan dalam koridor hukum," kata Sandi seperti dikutip Detik.





Sebelumnya, Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto menerima informasi ada pengerahan massa pada sidang MK pada 14 Juni mendatang.

Baca juga: Dapat Info Ada Pengerahan Massa ke MK, Ini Langkah Wiranto

Karenanya, Ia meminta Polri dan TNI benar-benar mengamankan sidang sengketa Pilpres di MK, termasuk menjaga keamanan di ibu kota. Ia tidak ingin ada lagi aksi massa yang berujung bentrokan seperti pada 21-22 Mei lalu. [Ibnu K/Tarbiyah]







Tidak ada komentar:

Posting Komentar