Recent Posts

Soal 3 Persen Prajurit TNI Terpapar Radikalisme, Moeldoko: Buang ke Laut Aja!

20 Jun 2019
Jokowi dan Moeldoko
Jokowi bersama Moeldoko (Antara)






Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu menyebut ada sekitar 3 persen prajurit TNI terpapar radikalisme. Mereka, menurut data itu, terpengaruh dengan paham khilafah.

Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko marah mengetahui informasi itu. Ia pun meminta para prajurit yang terpapar radikalisme agar ditindak tegas dan dipecat.

"Pada dasarnya di TNI juga tegas tuh. Kalau indikasinya sudah tidak bisa diperbaiki, ya buang ke laut aja ya. Begitu aja," tegas Moeldoko di Gedung Bina Graha, Jakarta, Kamis (20/9/2019), seperti dikutip Okezone.





Kendati demikian, Moeldoko akan mengkonfirmasi dulu dari mana data 3 persen tersebut. Ia baru mengetahui dari membaca di media dan pernyataan Menhan.

Menurutnya, angka 3 persen itu cukup banyak. Pemerintah, menurutnya, akan mencari tahu apa penyebab yang membuat prajurit TNI menjadi radikal.

Sebelumnya, pada halal bi halal bersama anggota dan purnawirawan TNI, di Mabes TNI, Rabu (19/6/2019), Menhan menyebut ada tiga persen prajurit TNI terpapar radikalisme.

"Kurang lebih 3 persen, ada TNI terpengaruh dan tak setuju Pancasila. Ini memprihatinkan sekali," kata Ryamizard. [Ibnu K/Tarbiyah]







Tidak ada komentar:

Posting Komentar