Recent Posts

Diminta Balas Kebaikan Demokrat Soal Kursi Ketua MPR, Ini Jawaban PDIP

12 Jul 2019
gedung MPR
Gedung MPR (Detik)

Politisi Partai Demokrat Cipta Panca Laksana berharap PDIP memberikan kursi ketua MPR kepada partainya. Sebab Partai Demokrat telah berjasa memberikan kursi itu kepada Taufik Kiemas pada tahun 2009 silam.






"Karena tahun 2009, Demokrat menyerahkan Ketua MPR ke alm Taufik Kiemas. Sekarang saatnya PDIP membalas balik," kata Panca melalui akun Twitternya @panca66, Kamis (11/7/2019).



Menanggapi hal itu, Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno meminta Partai Demokrat tak perlu terlalu khawatir terkait jatah kursi ketua MPR yang sedang dibidiknya usai gelaran Pilpres 2019.






"Hasil lobi adalah hasil kerja bersama. Jadi Partai Demokrat tak perlu khawatir secara berlebihan," kata Hendrawan, Kamis (11/7/2019), seperti dikutip CNNIndonesia.

Hendrawan mengatakan semua usulan terkait kandidat Ketua MPR pasti akan diakomodasi dan dibicarakan dalam forum komunikasi dan lobi-lobi antarparpol. Tak terkecuali kandidat dari Partai Demokrat.

Hendrawan berharap Demokrat agar aktif mengusulkan kandidat terbaiknya dalam paket pimpinan MPR yang sudah diatur dalam UU MD3. Hal itu bertujuan agar kandidat Demokrat itu dapat dipertimbangkan oleh seluruh fraksi parpol yang ada di DPR maupun anggota DPD.

"Diharap lebih rajin menampilkan sosok yang kompeten dan arif untuk dimasukkan dalam paket sebagaimana diatur dalam UU MD3," tandasnya. [Ibnu K/Tarbiyah]








Tidak ada komentar:

Posting Komentar