Recent Posts

Innalillah, Jamaah Haji Ini Meninggal di Pesawat

8 Jul 2019
jamaah haji meninggal di pesawat
Jamaah haji di pesawat (Okezone)

Innaa lillaahi wa innaa ilaihi raaji’un. Satu orang jamaah haji Indonesia dilaporkan meninggal dunia di pesawat saat menuju Tanah Suci pada Ahad (7/7/2019) sore.






Jamaah haji tersebut bernama Sumiyatun Sawi Krama, asal Embarkasi Solo (SOC) 2. Ia mengembuskan nafas terakhir akibat serangan jantung.

Sumiyatun berasal dari Desa Godog, Kecamatan Polokarto, Kabupaten Sukoharjo. Muslimah berusia 56 tahun itu tergabung Rombongan 5 Kloter 2 Embarkasi Solo.

Baca juga: Doa untuk Orang Berangkat Haji

Ketua Kloter 2 Embarkasi Solo (SOC) Lasimin menceritakan Sumiyatun masuk asrama haji dalam keadaan sehat. Namun setelah diperiksa dokter, baru diketahui Sumiyatun mengidap penyakit diabetes.

"Saat diperiksa juga biasa. Cuma dokter menemukan adanya penyakit gula," kata Lasimin, Senin (8/7/2019) dini hari waktu Arab Saudi (WAS), seperti dikutip Okezone.







Lebih lanjut Lasimin menuturkan, ketika masuk pesawat, Sumiyatun juga sehat. Saat mendapat makan pertama di pesawat juga dikonsumsi. Namun untuk makan kedua, sudah tidak mau.

Setelah itu, kira-kira 50 menit sebelum mendarat, tiba-tiba Sumiyatun muntah. Dia kemudian diperiksa dokter di pesawat. Namun, kondisinya langsung drop lalu meninggal dunia. Menurut Lasimin prosesnya berlangsung cepat, tidak sampai 10 menit.

Setelah dinyatakan meninggal dunia, jenazah Sumiyatun kemudian ditangani oleh kru Garuda. Jenazah kemudian dibawa ke rumah sakit.

Baca juga: Sholat Jenazah

Rencananya jenazah Sumiyatun dimakamkan di Madinah pada hari ini setelah Shalat Subuh. Keluarga di Sukoharjo telah dikabari perihal meninggalnya Sumiyatun. [Ibnu K/Tarbiyah]








Tidak ada komentar:

Posting Komentar