Recent Posts

Pakai Kalung Salib Saat Wawancara, Salmafina Mengaku Dipaksa Tim TV

22 Jul 2019
rumpi no secret

Penampilan Salmafina yang memakai kalung salib di acara Rumpi No Secret memancing kontroversial hingga kini. Saat netizen mempertanyakan penampilan wawancara bersama Feny Rose itu, Salmafina mengaku dirinya dipaksa tim Rumpi No Secret.






Hal itu diungkapkan pengacara Sunan Kalijaga, Agustinus Nahak. Menurutnya, Salmafina dipaksa tim produksi Rumpi No Secret agar memakai kalung salib.

"Ini bukan kemauan Salma, tapi justru disuruh oleh tim rumpi sendiri. Ini yang salah. Sudah bicara soal privasi, pindah agama dan lainnya. Dan juga lambang keagamaan yang disorot terus, padahal itu sebenarnya tidak dipakai. Salma sendiri disuruh supaya dipakai," kata Agustinus di kantor KPI, Jakarta Pusat, Jumat (19/7/2019) lalu.

Bahkan Agustinus menyebut, munculnya Salmafina di acara Rumpi No Secret itu adalah hasil paksaan. Sebelumnya, Salma sudah beberapa kali menolak wawancara dari tim Rumpi, sampai akhirnya bersedia tampil.

"Sebenarnya Salma tidak mau hadir, sampai 4 kali menolak. Tetapi dengan bujuk rayu, didesak, akhirnya mau. Dan yang terjadi di situ adalah bahwa ini ada desain yang besar dan berpotensi SARA. Tunggu di mana lambang salah satu agama dipertontonkan," ujarnya seperti dikuti Kapanlagi.

Akibat wawancara itu, Sunan Kalijaga juga meminta program acara Rumpi No Secret ditutup. Ia melaporkan program tersebut ke KPI. [Ibnu K/Tarbiyah]








Tidak ada komentar:

Posting Komentar