Recent Posts

Sandiaga Uno Ingin Rehat dari Politik, Alasannya Dipuji Netizen

2 Jul 2019
Sandiaga Uno
Sandiaga Uno di acara Hijrah Fest 2019 (SuaraMuslim)

Sandiaga Salahuddin Uno menyatakan ingin rehat dari aktivitas politik dan kepartaian usai perhelatan Pilpres 2019. Apa alasannya?

Calon Wakil Presiden nomor urut 02 itu mengatakan, rehat sejenak itu ia lakukan agar dapat kembali fokus mengintensifkan program ekonomi kerakyatan di Indonesia.






"Saya ingin jeda politik dulu. Kita soft landing. Kalau ibu-ibu kan maunya OK OCE. Saya ingin jeda dulu dari berpolitik dan berpartai," kata Sandi usai menghadiri acara Rapat Kerja Nasional Wanita Pengusaha Muslimah Indonesia (WPMI) di gedung Kementerian Koperasi dan UKM di Jakarta, Selasa (2/7/2019) siang.

Menurut Sandiaga, ia tengah kembali fokus dalam upaya mendorong ekonomi kerakyatan melalui program OK OCE dan Rumah Siap Kerja. Program tersebut akan melibatkan sekitar 600 kader Wanita Pengusaha Muslimah Indonesia (WPMI) yang tersebar di sejumlah provinsi di Indonesia.

Melalui program tersebut, akan tersedia 3.000 lebih lapangan kerja.

"Alhamdulillah, sudah 600 anggotanya di beberapa Dewan Pengurus Daerah (DPD) pada beberapa provinsi dengan total lapangan kerja yang diciptakan sekitar lima per pengusaha, jadi sekitar 3.000 lebih lapangan kerjanya," lanjut Sandi seperti dikutip Antara.





Sandiaga mengatakan, ia ingin berkolaborasi dengan para pelaku ekonomi untuk mendorong usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) berkembang optimal. Melalui kolaborasi itu, ia berharap pelaku UMKM mendapat pelatihan serta pendampingan dalam memasarkan produk dan modal usaha.

Pernyataan Sandi itu pun menunai pujian dari netizen, bahkan ada yang menanyakan cara bergabungnya.

“Sukses selalu buat Abang,” kata Faiza Reza.

“Setuju pak fokus di okoc di mulai dari pulau sumatera dulu kalau boleh,” kata Fajar.

“Mau gabung gimana caranya?” kata Ray Tamami. [Ibnu K/Tarbiyah]







Tidak ada komentar:

Posting Komentar