Recent Posts

Dubes Bilang Main Serobot, Gus Wafi: Diminta Pimpin Doa oleh Keluarga Mbah Moen

9 Agu 2019
Pemakaman Mbah Moen
Jamaah haji memadati pemakaman Mbah Moen (Antara)

Pernyataan Duta Besar RI untuk Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel di CNN Indonesia viral. Agus menyebut, kedatangan Habib tanpa koordinasi, salah liang lahat dan kemudian menyerobot pimpin doa.

"Awalnya di liang yang salah lalu merangsek ke kerumunan liang lahad Mbah Moen. Aneh mereka ini. MRS (Muhammad Rizieq Shihab) datang dengan jemaahnya kira-kira sepuluhan," kata Agus seperti dikutip CNNIndonesia, Kamis (8/8/2019).






Ia pun menyebut hal itu tidak etis karena tanpa koordinasi dan kesannya menyerobot.

"Ini yang saya sebut sebagai 'ketidak-etisan'. Meski saya muda saya ini jadi Bapak seluruh WNI yang ada di Arab Saudi dan saya sebagai shohibul bait (yang punya hajat). Saya heran ada orang tanpa koordinasi dengan shohibul bait memposisikan diri sebagai pembaca doa," tambahnya.

Benarkah demikian? Gus Wafi' yang merupakan putra Mbah Moen mengatakan bahwa kedatangan HRS ke pemakaman Mbah Moen adalah permintaan keluarga. Ia menambahkan, HRS juga diminta menjadi imam salat dan memimpin doa di pemakaman Mbah Moen.

"Kedatangan HRS memang atas permintaan keluarga Mbah Moen, yakni Gus Najih. HRS juga diminta menjadi imam sholat dan doa di pemakaman Mbah Moen," kata Gus Wafi' seperti dikutip Detik, Jumat (9/8/2019).








1 komentar: