Recent Posts

Mahasiswi Ditarik Mundur, Lalu Ini yang Dilakukan Mahasiswa di Depan Gerbang DPR

23 Sep 2019
aksi mahasiswa di gedung DPR
Aksi mahasiswa di gedung DPR (Rmol)

Malam ini, ribuan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Jabodetabek menunjukkan strategi demonstrasi di depan gerbang gedung DPR RI.

Sekitar pukul 19.15, Senin (23/9/2019) malam ini, mobil komando berjalan mundur keluar diikuti para rombongan mahasiswi. Para mahasiswi ditarik mundur, menjauh dari pintu gerbang DPR RI.






Selain memberi instruksi agar para mahasiswi mundur, mobil komando juga menginstruksikan agar para mahasiswa maju ke pintu gerbang utama gedung DPR.

Sembari memadati pintu gerbang DPR, para mahasiswa menyanyikan yel-yel yang berisi kekecewaan kepada DPR. Di sela yel-yel itu, mahasiswa juga meneriakan kata revolusi.

“Revolusi, revolusi, revolusi," teriak para mahasiwa seperti dikutip Rakyat Merdeka.

Dalam aksi ini, mahasiswa yang berasal dari berbagai perguruan tinggi, seperti Universitas Indonesia, Universitas Indraprasta PGRI, Universitas Trisakti, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Universitas Negeri Jakarta, dan lainnya menyuarakan sejumlah penolakan. Terutama, penolakan pada RUU yang telah disahkan dan dibahas DPR. Di antaranya, revisi UU KPK, RUU KUHP, RUU Ketenagakerjaan, dan RUU Pertanahan. [Ibnu K/Tarbiyah]








Tidak ada komentar:

Posting Komentar