Recent Posts

PDIP Ingatkan Janji Amien Rais Jalan Kaki Yogya-Jakarta Jika Jokowi Jadi Presiden

30 Okt 2019
Amien Rais - Hasto
ilustrasi

Amien Rais menilai dalam kurun waktu enam bulan, pemerintahan Presiden Jokowi harus mampu membuktikan kinerjanya. Jika tidak, Amien mengaku tak segan untuk ‘menjewer’ pemerintahan Jokowi.

Menanggapi pernyataan itu, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyindir balik Amien. Dia mengingatkan soal janji Ketua Dewan Kehormatan PAN itu untuk jalan kaki dari Yogyakarta ke Jakarta.






Menurutnya, Amien pernah menyatakan akan jalan kaki dari Yogyakarta ke Jakarta jika Jokowi terpilih sebagai Presiden dalam Pilpres 2014. Namun, Amien tak pernah melakukannya.

"Ya mungkin mau jalan dari Yogya ke Jakarta, perhitungan yang disampaikan Pak Amien," kata Hasto di GOR Bulungan, Jakarta, Senin (28/10/2019), seperti dikutip Merdeka.

Sebelumnya, pada Juli 2019, Lilik Yulintoro (29) diberitakan melakukan aksi jalan kaku dari tugu Pal Putih Yogyakarta menuju Istana Negara.

Pemuda asal Desa Ketangar, Blora, Jawa Tengah, itu mengatakan aksinya untuk menggantikan nazar Amien Rais.

"Pak Amien Rais sempat bernazar (jalan kaki Yogyakarta-Jakarta) jika Pak Jokowi terpilih menjadi presiden. Berhubung Pak Amien sudah tua, untuk itu saya terketuk untuk menggantikan nazar beliau," kata Lilik seperti dikutip Antara.

Lilik mengaku melakukan aksi itu tanpa diminta siapa pun. Aksi itu dilakukan lantaran ia mengagumi sosok Amien Rais yang selama ini dikenal kritis terhadap pemerintah. [Ibnu K/Tarbiyah]









Tidak ada komentar:

Posting Komentar