Recent Posts

PDIP: Pak Jokowi Kerja 24 Jam, Menterinya Harus Tahan Banting

21 Okt 2019
Jokowi saat sumpah jabatan
Presiden Jokowi saat sumpah jabatan (Suara)

PDIP berpesan kepada para menteri yang nantinya dipilih oleh Presiden Jokowi dalam kabinetnya. Mereka harus siap bekerja keras dan tahan banting.






Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto menegaskan, jabatan menteri bukanlah pegawai tinggi biasa. Namun merupakan tugas negara untuk membantu presiden melaksanakan tugas konsitusional maupun tugas ideologis.

Hasto menekankan agar para menteri fokus bekerja membangun negara. Bukan membangun citra pribadi apalagi mengibarkan bendera pencalonan presiden 2024.

“Jadi calon menteri itu cita-citanya membangun negara, bukan membangun citra pribadi,” kata Hasto di Jakarta, Ahad (20/10/2019).

Lebih jauh ia mengatakan, periode kedua pemerintahan Jokowi harus disokong oleh menteri yang bisa bekerja memahami kondisi rakyat, memiliki pemahaman akan departemen yang dipimpinnya, dan memiliki integritas yang baik.

“Pak Jokowi itu kerja 24 jam. Jadi menterinya juga harus tahan banting. Kalau Pak Jokowi minum temulawak 1 gelas, menteri harus 2 gelas karena harus kerja lebih keras,” tegasnya seperti dikutip Jawa Pos. [Ibnu K/Tarbiyah]








Tidak ada komentar:

Posting Komentar