Recent Posts

Menag Geram Khutbahnya Disebut Tanpa Shalawat: Sebarkan Video yang Lengkap

8 Nov 2019
Menag khutbah jumat
Menag khutbah jumat di Istiqlal pekan lalu

Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi mengatakan khutbah Jumatnya di Masjid Istiqlal pekan lalu dipersoalkan sejumlah kalangan. Gara-garanya, video khutbah itu disebarkan dalam bentuk potongan, tidak lengkap.






"Saya Jumat yang lalu jadi khatib di Istiqlal. Disebarkanlah khutbah saya itu dipotong-potong. Ada yang mengatakan nggak ada hamdalah-nya, nggak ada sholawat-nya, tahu-tahu isinya, kemudian nggak ada penutupnya, nggak ada ibadallah-nya, dan sebagainya," kata Menag Fachrul Razi di Kementerian Agama, Jakarta Pusat, Jumat (8/11/2019).

Fachrul mengaku awalnya tak ingin menanggapi hal itu. Namun informasinya semakin tersebar. Karenanya ia minta agar khutbah lengkapnya disebarkan.

"Saya kira tadinya biasa-biasa saja. Tapi ternyata tersebar ke mana-mana. Jadi saya minta kemarin kepada pak humas dan sekjen tolong diambil yang lengkap di Masjid Istiqlal, disebarkan gitu ya," lanjut Fachrur seperti dikutip Detik.

Lebih jauh Fachrur menjelaskan, dirinya telah cukup sering diamanahi sebagai khatib Jumat. Baginya, berbicara sebagai khatib Jumat merupakan salah satu cara melakukan pembinaan. [Ibnu K/Tarbiyah]









Tidak ada komentar:

Posting Komentar