Recent Posts

China Peringatkan Arsenal Soal Pernyataan Mesut Ozil tentang Uighur

18 Des 2019
Mesut Ozil

China memperingatkan Arsenal terkait pernyataan pemainnya, Mesut Ozil. Pernyataan Ozil soal Uighur itu disebut dapat memiliki dampak serius.

Melalui koran pemerintah Global Times, Beijing menuding Ozil telah menyalahgunakan posisinya sebagai publik figur untuk mencampuri urusan internal China.






"Ozil adalah orang yang bingung dan ceroboh dengan menyalahgunakan pengaruhnya untuk menghasut orang lain. Warga China harus jelas melihat apa yang Ozil lakukan kali ini sebagai penampilan leluconnya," bunyi editorial Global Times, Senin (16/12/2019) lalu.

“Ini juga akan memiliki implikasi serius bagi Arsenal," tandas Global Times seperti dikutip AFP.

Sebelumnya, Mesut Ozil bersuara lantang soal Muslim Uighur. Pemain sepak bola asal Turki itu mengkritik tindakan keras China terhadap Uighur dan menyayangkan banyaknya muslim yang bungkam atas hal tersebut.

Baca juga: Mesut Ozil Sindir Indonesia yang Mayoritas Muslim dan Wapresnya Ulama

"(Di China) Quran dibakar, masjid ditutup, sekolah-sekolah teologi Islam, madrasah dilarang, cendekiawan agama dibunuh satu per satu. Terlepas dari semua ini, Muslim tetap diam," kata pria kelahiran 15 Oktober 1988 yang kaya prestasi itu. [Ibnu K/Tarbiyah]








Tidak ada komentar:

Posting Komentar