Recent Posts

Gendong Bayi Mahasiswi agar Ibunya Bisa Presentasi, Dosen Ini Dipuji

16 Des 2019
dosen gendong bayi mahasiswi

Sebuah foto viral di media sosial. Foto itu menunjukkan seorang dosen sedang menggendong bayi. Rupanya, bayi itu adalah bayi mahasiswinya. Sang dosen menggendongnya agar ibu bayi tersebut bisa presentasi.






Awalnya, seorang mahasiswi minta ijin untuk presentasi duluan karena harus buru-buru keluar kelas. Ketika ditanya alasanya, ia mengatakan bahwa bayinya sedang menangis di luar. Bersama neneknya.

"Lah, bawa saja masuk ke sini. Ikut di kelas. Itu adalah hak dia untuk bersamamu. Kita buat kelas ini ramah anak," kata Prof Abdul Gaffar Karim, nama dosen itu.

"Nanti kelasnya keganggu."

"Soal keganggu itu pasti. Tapi keganggu-keganggu dikit, tidak masalah toh. Sana bawa masuk."

Mahasiswi itu pun pergi ke luar kelas, lalu masuk membawa seorang bayi perempuan berumur 3-4 bulanan.

"Sini, kamu mau presentasi kan? Sini kugendong anakmu."

Bayi itu pun digendongnya sambil menyimak presentasi mahasiswa.

“Lecturing and baby-sitting, why not. Seorang pendidik harus punya kendali penuh atas proses belajar bukan?” kata Abdul Gaffar Karim mengakhiri cerita itu di Facebook-nya.






Peristiwa ini terjadi di Pascasarjana Hukum UII. Ketika Abdul Gaffar sedang menggendong bayi tersebut, salah seorang mahasiswa memfotonya dan menyebernya di grup Whatsapp. Saat foto tersebut diunggah di Facebook, ia menjadi viral.



Lebih dari 2,7 ribu pengguna Facebook telah membagikannya. Lebih dari 8,8 ribu pengguna Facebook memberikan like-nya. Dan ratusan komentar memuji tindakan Abdul Ghaffar.

“Mengubah Paradigma pendidikan di Indonesia, insya Allah memberi dampak positif bagi kehidupan kampus. Gak termasuk radikal yang dilarang tho....,” kata Marlis Abdurrohim.

“Semoga medsos kita dibanjiri dengan postingan, berita dan kisah-kisah yang inspiratif, positif, dan mulia seperti postingan prof. ini...” kata Ihsan Habibi.

“Maa sya Allah tabarakallah. Barakallah prof. Semoga menjadi teladan untuk yang lain 👍👍,” kata Kiswatul Muniroh. [Ibnu K/Tarbiyah]








Tidak ada komentar:

Posting Komentar